Kades Terpilih Bakal Dilantik Akhir Tahun Ini, Kecuali Kades Daspetah 1

PEWARTA : FAUZI

SELASA 6 NOVEMBER 2018

PORTAL KEPAHIANG – Pemkab Kepahiang bakal menggelar pelantikan Kepala Desa (Kades) dari hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Semula, jadwal pelantikan akan digelar pada 10 Januari 2019 mendatang namun terdapat perubahan. Akhirnya, pelantikan direncanakan pada akhir tahun ini. Saat ini, SK kades terpilih masih dalam proses pemeriksaan.

Seperti yang disampaikan oleh Kabag Pemerintahan Setdakab Kepahiang, Iwan zam-zam saat dikonfirmasi pada Selasa (6/11).

“Awalnya, kita rencanakan pada 10 Januari 2019 untuk pelantikan kepala desa yang terpilih. Sekarang ini, SK masih dikoreksi bagian hukum Setdakab. Pelantikan kemungkinan besar dilaksanakan akhir tahun ini kecuali Desa Daspetah 1 yang kadesnya akan dilantik pada bulan Januari 2019 mendatang,” ungkapnya.

Saat ditanyakan apakah pelantikan kades ini nantinya termasuk tiga desa yang bermasalah, Kabag Pemerintahan menerangkan bahwa kasus 3 desa tersebut masih didalami oleh pihak Inspektoran dan hasilnya akan dilaporkan kepada bupati. Meski demikian, kades terpilih dari 3 desa tersebut masuk dalam daftar pelantikan.

”Untuk masalah di 3 desa itu sekarang ini masih diproses pihak inspektorat. Hasilnya akan dilaporkan kepada bupati. Dan sampai saat ini, kita belum tahu hasilnya seperti apa. Dan kades terpilih dari desa itu tetap masuk daftar pelantikan,” pungkasnya.
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *