Desa Suro Muncar Giatkan Pembangunan Demi Kesejahteraan Masyarakat

0
1022

PEWARTA : FAUZI

PORTAL KEPAHIANG – Melalui anggaran Dana Desa (DD), Desa Suro Muncar, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang terus melakukan pembangunan sejumlah infrastruktur. Tujuannya untuk peningkatan kebutuhan serta aktifitas masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan. Di tahun 2018, Desa Suro Muncar melaksanakan 3 item pembangunan diantaranya plat duiker, pelapis tebing dan rabat bethon. Ketiga item bangunan tersebut telah dilaksanakan dengan harapan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik.

“Dengan DD tahun 2018 ini kita membangun sejumlah item bangunan seperti rabat bethon, pelapis tebing dan plat duiker.┬áDan pekerjaan ini kita berdayakan masyarakat desa melalui sistem kerja padat karya tunai. Dengan sistem kerja seperti ini kita berharap bisa mengurangi tingkat pengangguran yang ada. Dan yang melaksanakan pekerjaan pun tanggung jawab lantaran bekerja di desa sendiri dan hasilnya untuk masyarakat desa,” ungkap Kades Suro Muncar,” Sukri Jaya.

Salah satu warga Desa Suro Muncar, Hasan mengatakan dengan adanya pembangunan yang dilaksanakan melalui DD, pihaknya bersama dengan warga lain dapat ikut bekerja. Selain mendapatkan penghasilan, ia juga merasa ikut serta dalam membangun desa untuk kepentingan bersama.

“Dengan adanya pembangunan ini semoga bisa dimanfaatkan dan dijaga karena kegunaannya untuk kepentingan. Selain itu dengan adanya jalan rabat beton memperlancar akses warga selama ini jalan menuju ke wilayahnya belum di bangun. Kegiatan ini juga dapat membantu warga sekaligus mengurangi angka pengangguaran,” tandas Hasan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here