Dinsos-PMD Kepahiang Gelar Sosialisasi P2KTD Dan Rakor PID

0
761

PEWARTA : FAUZI

RABU 5 DESEMBER 2018

PORTAL KEPAHIANG – Dinsos-PMD Kabupaten Kepahiang mengadakan acara sosialisasi Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD) dan rapat koordinasi (rakor) Program Inovasi Desa (PID) Kabupaten Kepahiang tahun anggaran 2018 pada Selasa (4/11). Nampak  yang hadir dalam acara tersebut Camat, asiten 1 Pemkab Kepahiang, Burlian, perwakilan Dinas BPSDM Provinsi, perwakilan kades, Pendamping Lokal Desa (PLD) se Kabupaten Kepahiang.

Asisten 1 Pemkab Kepahiang, Burlian, SE dalam sambutannya mengatakan.

“Hindari ada unsur kekerabatan dalam struktur aparatur desa. Diberikan amanah untuk jadi kepala desa, pendamping desa dan camat yang baik. Kita berharap peserta mengikuti sosialisasi hari ini mengkuti sebaik mungkin dan sampai selesai dan bisa diterapkan ke desa,” ungkapnya sekaligus membuka acara sosialisasi secara resmi. Dalam penyampaiannya salah satu nara sumber dari BPSDM Provinsi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Drs. Sujardi, M. Pd menyampaikan.

“Peningkatan Kapasitas Teknis Desa dalam Program Inovasi Desa adalah lembaga profesional yang menyediakan jasa keahlian teknis tertentu di bidang Pengembangan ekonomi lokal dan Kewirausahaan, Pengembangan Sumber Daya Manusia, dan Infrastruktur Desa. P2KTD bersifat mendukung pendampingan teknis yang dilakukan oleh OPD kabupaten/kota dan tenaga pendamping profesional. Ada tiga bidang pelayanan teknis yang disediakan oleh P2KTD, yakni bidang pengembangan ekonomi lokal dan kewirausahaan, bidang pengembangan sumber daya manusia, dan infrastruktur desa,. ” paparnya.

Lebih lanjut Drs, Sujardi,M.pd mengatakan, PID hadir untuk meningkatkan kapasitas desa sesuai dengan Undang-Undang Desa dalam mengembangkan rencana dan pelaksanaan pembangunan Desa secara berkualitas.

”Agar dapat meningkatkan produktifitas rakyat dan kemandirian ekonomi serta mempersiapkan pembangunan sumber daya yang memiliki daya saing,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here