Lantik 36 Kades, Bupati Kepahiang Warning Soal Pengelolaan DD

PEWARTA : FAUZI

JUMAT 28 DESEMBER 2018

PORTAL KEPAHIANG – Pada Jumat (28/12) bertempat di halaman Kantor Pemkab Kepahiang, Bupati, Dr.Ir Hidayatullah Sjahid, MM melantik sebanyak 36 kepala desa berdasarkan hasil pemilihan kepala desa (pilkades) yang sukses digelar pada 17 Oktober 2018 lalu. Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan dihadiri oleh pejabat OPD, FKPD dan sejumlah undangan.

Pada pelantikan ini, Bupati berpesan agar seluruh kades yang dilantik untuk tetap berjalan pada track yang benar dalam menjalankan tugasnya sebagai pemimpin desa sehingga dapat bermanfaat bagi kemajuan desanya.
“Kepala desa semestinya dituntut untuk menjalankan tugasnya, serta mempunyai kreativitas dan inovasi dalam membangun desa,” tutur Hidayatullah.
Merespon adanya oknum kades yang tersandung kasus penggunaan dana desa, Bupati berpesan agar seluruh kades bisa menjaga amanah jabatannya dengan menggunakan dana desa dengan sebaiknya sehingga jabatan yang diemban bisa bermanfaat bagi desa.
“Yang penting pahami aturan, jalankan dengan sebaiknya agar tidak menjadi permasalahan,” terangnya.
Pada pelantikan ini Bupati juga melantik satu kades pergantian antar waktu terhadap kades Talang Karet kecamatan Tebat Karai lantaran kades sebelumnya, Ahmad Nedi yang mengundurkan diri lantaran mencalonkan diri sebagai caleg (calon legislatif).
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *