1.300 Rider Dalam dan Luar Negeri Sukseskan JAM#3, Ajang Promosi Daerah Serta Dukung Visit 2020 Wonderful Bengkulu

PEWARTA : DIA

MINGGU 24 FEBRUARI 2019

PORTAL MUKOMUKO – Salah satu kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Mukomuko Ke-16 yakni  Jelajah Alam Mukomuko Tiga (JAM#3). Dan pelaksanaan JAM#3 pada Sabtu (23/2) sukses digelar dengan diikuti sekitar 1.300 rider perwakilan dari berbagai daerah provinsi. Tak hanya rider lokal, daerah dan nasional saja, rider dari luar negeri pun turut hadir dalam memeriahkannya. Seperti rider dari Jerman, Thailand, Filipina, Malaysia, Italia dan Australia.

Gubernur Bengkulu, Dr.H Rohidin Mersyah, MMA bersama Bupati, H Choirul Huda, SH, Wakil Bupati, Haidir, S.IP dan Kepala OPD, FKPD membuka secara resmi acara itu dan turut serta dalam pembagian hadiah berupa belasan unit motor, peralatan elektronik dan doorprize lainnya. Bahkan, gubernur pun turut memakai memakai sepeda motor trail untuk mengikuti ajang JAM#3.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dalam sambutannya sangat mendukung ajang JAM#3 dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-16 tahun Kabupaten Mukomuko di daerah ini. Menurutnya, kegiatan itu bisa mempromosikan berbagai potensi objek wisata yang ada di daerah ini. Selain itu, ikut mndukung dan mendorong pemerintah kabupaten setempat melaksanakan program “Visit 2020 Wonderful Bengkulu” untuk memajukan pariwisata di daerah dan juga Provinsi Bengkulu.

”Selamat dan sukses untuk pelaksanaan JAM#3 dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Mukomuko. Ini kegiatan positif yang mana selain untuk menyalurkan hobi dan bakat, kegiatan ini juga dapat mempromosikan potensi yang ada di Kabupaten Mukomuko. Seperti objek wisata dan yang lainnya. Ini juga sebagai bentuk dukungan dalam menyukseskan program visit 2020 wonderful Bengkulu,” ungkap Gubernur.

Bupati Mukomuko, Chirul Huda turut mengapresiasi suksesanya kegiatan JAM#3. Ia mengucapkan terimakasih atas kedatangan para rider baik dari Kabupaten Mukomuko sendiri maupun dari luar daerah. Dan juga rider yang berasal dari luar negeri.

”Kita patut bangga dengan kegiatan ini. Ini sebagai ajang untuk menjalin hubungan talisilaturahmi yang baik. Kita ucapkan selamat dan salam hormat saya untuk para rider yang sudah berjuang menaklukkan medan yang luar biasa. Dengan kegiatan ini dalam rangka HUT Kabupaten Mukomuko, kita berharap kedepan lebih sukses lagi,” sampai Bupati.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mukomuko, Apriansyah menerangkan bahwa kegiatan JAM#3 merupakan even internasional motor trail. Peserta JAM tiga ini tidak hanya dari daerah ini dan nasional tetapi tingkat internasional. Menurutnya, selain untuk menyalurkan hobi para rider, kegiatan yang dilaksanakan dalam tangka memeriahkan HUT Kabupaten Mukomuko juga bertujuan untuk memperkenalkan Kabupaten Mukomuko sampai ke tingkat internasional. Potensi alam dan wisata juga dapat disuguhkan dan dipromosikan.

”Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar. Target kita mencapai 1.500 peserta. Bukan hanya dari lokal saja, rider dari provinsi lain juga turut hadir. Termasuk para rider yang datang dari luar negeri. Ini sebagai ajang untuk promosi daerah sampai ke tingkat internasional. Objek wisata dan ciri khas Mukomuko bisa diperkenalkan sampai ke luar negeri. Kita juga mendukung pelaksanaan visit 2020 wonderful Bengkulu. Kedepan akan terus ditingkatkan dan lebih meriah lagi,” pungkas Apriansyah.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *