Tingkatkan Kualitas SDM, Peternak Sapi dan Petani Kopi Diberangkatkan Ke Jateng

PEWARTA : FAUZI

SELASA 12 FEBRUARI 2019

PORTAL KEPAHIANG – Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Kepahiang memberangkatkan  para petani sapi potong dan petani kopi ke Semarang dan Boyolali, Jawa Tengah (Jateng). Hal ini disampaikan oleh Kepala Distan, Hernawan, S.PKP. Itu dilakukan dalam rangka pelatihan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang disesuaikan dengan bidang pengelolaan.

“Kita berharap para peternak sapi dan petani kopi yang kita berangkatkan ke Semarang nanti bisa membawa hasil yang baik. Dan hasilnya bisa diterapkankan di daerahnya. Untuk peserta sebanyak 26 orang dan didampingi sebanyak 4 orang dari dinas kita. Jadi total yang berangkat sebanyak 30 orang,” ungkapnya.

Saat di tanyakan mengapa Semarang yang dijadikan lokasi untuk bimtek para petani sapi potong dan petani kopi, Hernawan mengatakan.

“Ada beberapa  pertimbangan yang kita ambil kalau untuk kampung kopi ada di daerah Banaran. Selain itu untuk peternakan sapi wilayah Semarang menjadi wilayah peternakan  sapi potong yang sangat maju,” imbuhnya.

Salah satu peserta yang ikut berangkat,  Muson dari Desa Bandung Baru, Kecamatan Kabawetan mengatakan.

“Saya mulai sebagai peternak sapi potong mulai dari delapan tahun yang lalu. Jenis sapi potong yang saya pelihara adalah sapi Bali dan jenis sapi Brahman. Kalau untuk peningkatan ekonomi sangat terasa karena bisa menyekolahkan anak sampai tempat kuliah. Selain itu juga membantu salah satu program pemerintah yaitu swasembada daging,” sampai Muson.
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *