Iuran Dana Suka Duka ASN Capai Rp 300 Juta

0
827

PEWARTA : FAUZI

RABU 6 MARET 2019

PORTAL KEPAHIANG – Dari awal masa jabatan bupati pertama Kabupaten Kepahiang hingga tahun 2018, telah terkumpul ratusan juta rupiah dana untuk dana suka duka. Hal ini di sampaikan oleh Asisten I Setdakab Kepahiang, Burlian yang sekaligus juga sebagai Ketua penggalangan dana suka duka.

“Dana keluarga kematian atau dana suka duka ini yang menghimpun ada di bagian kesra dan peruntukannya adalah untuk membantu bila ada keluarga ASN dalam lingkup kerja di Kabupaten Kepahiang yang terkena musibah meninggal dunia. Dan yang disantuni adalah keluarga inti seperti suami/istri/anak. Selain keluarga inti mertuanya juga masuk tetapi nilai yang diberikan berbeda. Jika keluarga inti menerima dana suka suka berkisar diangka Rp 1 juta, untuk di luar keluarga inti di angka Rp 500 sampai Rp 800 ribu,” ujar Burlian.

Lebih lanjut Burlian menyampaikan.

“Untuk pengumpulan dana ini masing-masing ASN akan mengumpulkan dana di unit masing-masing lalu masuk ke rekening. Sedang nilai yang diserah tergantung golongan. Dari masa pimpinan kepala daerah pertama sampai pada tahun 2018 yang lalu dana suka suka yang terkumpul mencapai angka Rp 200 sampai Rp 300 jutaan. Tetapi nilainya jelas ada berkurang karena pasti di keluarkan untuk keluarga ASN yang meninggal dunia. Dan jabatan ketua ini sebenarnya adalah jabatan yang melekat kepada saya selaku asisten I walaupun di luar kedinasan,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here