2019, BKD Kepahiang Targetkan Penerimaan Pajak Sebesar Rp 1,5 M

0
44
Plt Kepala BKD Kepahiang menargetkan penerimaan pajak tahun 2019 ini sebesar Rp 1,5 miliar.

PEWARTA : FAUZI

JUMAT 12 APRIL 2019

PORTAL KEPAHIANG – Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Kepahiang menargetkan penerimaan dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) pada tahun 2019 ini mencapai nilai Rp  1,5 miliar. Hal ini disampaikan Plt Kepala BKD Kabupaten Kepahiang, Damsi A, S.Sos saat diwawancarai Media Online Portal Bengkulu Biro Kepahiang.

“Beberapa hari yang lalu kita menyebarkan surat pernyataan piutang (SPPT, red)) kepada seluruh masyarakat wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Kepahiang. Dan target kita pada tahun ini penerimaan dari PBB mencapai nilai di angka Rp 1,5 miliar. Jika ini tercapai berarti ada peningkatan nilai dari tahun 2018 lalu yang hanya sebesar Rp 1,1 miliar,” ungkap Damsi.

Lebih lanjut Damsi mengatakan.

“Untuk sumber terbesar nilai pajak bersumber dari PLTA Musi dengan nilai Rp 275 juta/tahun. Kemudian dari tower provider yang ada di Kabupaten Kepahiang dengan jumlah towernya lebih kurang ada 21. Sedangkan nilai pajak untuk tower provider ini ada di angka Rp 2juta sampai Rp 5 juta per-satu tower. Sedang untuk kecamatan yang tertinggi pajaknya terdapat di wilayah Kecamatan Kepahiang,” imbuh Damsi.

Lebih lanjut Damsi menyampaikan.

“Untuk limit laporan dan penyetoran sampai tanggal 31 Desember 2019. Jika target belum tercapai, kita melakukan penagihan. Kalau perlu kita akan turun bersama dengan DATUN Kejaksaan Negeri Kepahiang,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here