29 Korban Bencana Meninggal dan 13 Orang Belum Ditemukan, BNPB Bantu Dana Rp 2,25 Miliar

0
425

SELASA 30 APRIL 2019

PORTAL BENGKULU – Kepala BNPB Letjen Doni Monardo pada kunjungannya di Provinsi Bengkulu sehubungan dengan terjadinya bencana banjir dan longsor, pada Senin Pagi (29/4/2019) mengatakan, hingga saat ini korban jiwa yang tercatat mencapai 29 orang meninggal, dan 13 korban lainnya hilang atau belum berhasil temukan. Jumlah pengungsi kata dia mencapai 12 Ribu orang.

Bersama Kapolda Brigjen Pol Supratman, Danrem 041 Gamas Kol Dwi Wahyudi, Sekprov Nopian Andusti, Kepala BPBD Rusdi Bakar dan pejabat Provinsi Bengkulu lainnya, Senin pagi Letjen Doni Monardo mengunjungi beberapa posko bencana. Antara lain, posko di Perum Korpri dan Nakau Bengkulu Tengah. Rombongan juga sempat meninjau jembatan bentiring dan Danau Dendam Tak Sudah.

Disebutkan pula, guna menanggulangi dampak bencana yang terjadi di Provinsi Bengkulu ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan kementerian lainnya seperti ESDM dan PUPR. Bahkan perwakilan dari kementerian PUPR juga akan tiba di Provinsi Bengkulu senin siang.

Dalam upaya penanganan darurat dan pemulihan pasca bencana, BNPB memberikan bantuan berupa dana siap pakai Sebesar Rp. 2,25 miliar. Disampaikan secara langsung oleh Kepala BNPB kepada Gubernur Bengkulu di ruang utama Balai Raya Semarak Bengkulu,

“Sampai saat Tim masih melakukan pencarian dan kita sama-sama doakan agar korban cepat ditemukan.” ujar Letjen Doni Monardo, pada  konferensi pers di Posko BPBD Provinsi Bengkulu.(Sumber: MC-Prov Bengkulu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here