Dana Baznas Kepahiang Disalurkan, THL Terima Tunjangan Hari Besar Keagamaan

0
90

PEWARTA : FAUZI

SENIN 27 MEI 2019

PORTAL KEPAHIANG – Sekda Kabupaten Kepahiang, Zamzami Z,SE,MM menyalurkan dana zakat yang terkumpul dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kepahiang, Senin (27/5/2019) di Masjid Taqwa Pukul 08.30 WIB. Selain dana zakat, Sekda juga menyalurkan tunjangan hari besar keagamaan dari Dinas Lingkungan Hidup Kepahiang untuk Tenaga Harian Lepas (THL) dalam hal ini petugas kebersihan.

This image has an empty alt attribute; its file name is IMG-20190527-WA0050-1024x682.jpg

Dalam laporannya, Ketua BAZNAS Kepahiang Drs. Nurdin Mahmud melaporkan bahwa total dana yang disalurkan pada hari ini sebesar Rp. 118.600.000 untuk 626 orang dhuafa dan anak yatim.

“Selain ini juga Baznas sudah membantu masyarakat, dalam bentuk bantuan produktif seperti pedagang asongan, tukang sayur dan lainnya,” lapor Nurdin Mahmud.

Sementara itu, Sekda Kepahiang berharap dengan disalurkannya dana dari Baznas ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Mungkin ini salah satu perhatian dari Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Yaitu penyaluran bantuan dari Baznas Kepahiang. Kami berharap dapat dipergunakan sebagai mana mestinya,” ungkap Sekda.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kepahiang Mukhtar Yatib,S.Pd menjelaskan khusus untuk THL Petugas Kebersihan. Pihaknya sudah bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Kepahiang kepada petugas kebersihan. Adapun jenis jaminannya yaitu jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

“Untuk jaminan kecelakaan kerja BPJS menanggung semua biaya pengobatan. Sedangkan jaminan kematian yang disebabkan karena sakit akan mendapatkan bantuan sebesar Rp. 24.000.000,-, dan kematian akibat kecelakaan kerja memperoleh bantuan sebesar Rp. 70.000.000,-,” papar Yatib.

Ditambahkan lagi, khusus untuk tunjangan hari keagamaan THL petugas kebersihan akan mendapatkan uang tambahan sebesar Rp. 300.000,- yang disalurkan menjelang hari raya idul fitri. “Semua ini merupakan instruksi langsung Bupati Kepahiang untuk tenaga kebersihan yang telah berdedikasih menjaga kebersihan di Kabupaten Kepahiang ini,” pungkas Yatib.(rls-Kominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here