Gasak Motor Saat Korban Shalat Tarawih, 3 Orang Pelaku Diringkus Polisi

0
504

KONTRIBUTOR : ROBIN

JUMAT 10 MEI 2019

PORTAL BENGKULU UTARA – Kasus dugaan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi di wilayah hukum Polres Bengkulu Utara, dalam hal ini Polsek Ketahun. Pada Rabu (8/5), para pelaku berhasil menggasak 1 unit motor Honda Beat Nopol BD 3438 SG, milik Darwinsyah, warga Giri Kencana, Kecamatan Ketahun, Bengkulu Utara.

Peristiwa itu terjadi diperkirakan pada pukul 20.15 WIB, saat korban bersama istri dan anaknya tengah melaksanakan ibadah shalat tarawih di Masjid Jamik Al Hidayah. Aksi pelaku menggunakan modus baru yakni dengan mengenakan kain mukena untuk menghindari kecurigaan orang dan juga target korbannya. Dan saat melakukan aksinya, para pelaku terekam CCTV.

Kronologis kejadian bermula saat korban sekitar pukul 19.25 WIB bersama istri dan anaknya berangkat ke masjid untuk melaksanakan ibadah shalat tarwih. Tiba di TKP, korban memarkirkan motornya di halaman depan masjid. Selanjutnya korban pun sahalt tarawih bersama jamaah lain.

Kesempatan itu dimanfaatkan oleh para pelaku dan langsung melakukan aksinya. Pelaku berhasil membawa kabur motor korban. Dan aksi pelaku, terekam CCTV. Korban mengetahui motornya hilang usai selesai shalat dan berniat pulang ke rumah. Mengetahui, motornya hilang, korban langsung melapor ke Mapolsek Ketahun.

Belum genap 24 jam, pelaku curanmor berhasil dibekuk jajaran Polsek Ketahun. 3 orang pelaku telah diamankan dan saat ini masih menjalani serangkaian pemeriksaan. Polisi juga masih melakukan pengembangan. Lantaran adanya dugaan pelaku berjumlah lebih dari 3 orang.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP. Ariefaldi Warganegara, S.IK melalui Kapolsek Ketahun, AKP. Mario Santosa, S.IK membenarkan peristiwa itu. dan 3 orang pelaku berhasil diamankan. Saat ini, masih menjalani serangkaian pemeriksaan.

”Kita terima laporan pada Rabu malam, dan Kamis malam berhasil kita tangkap pelakunya. Semua itu berkat kerja anggota dibantu dengan masyarakat. Pelaku beraksi sekitar pukul 8 malam malam lebih dan kita tangkap sekitar pukul 7 malam. Artinya, kurang dari 24 jama, pelaku sudah berhasil kita amankan.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here