Selain Pembangunan Fisik, Desa Pungguk Meranti Kembangkan Potensi Objek Wisata

0
165

PEWARTA : FAUZI

PORTAL KEPAHIANG – Desa Pungguk Meranti, Kecamatan Ujan Mas, pada tahun 2019 melaksanakan beberapa item pekerjaan yang dananya bersumber dari Dana Desa (DD). Pembangunan itu antara lain, rehab rabat, rabat beton, drainase sebanyak 2 titik dan relling anak tangga air terjun.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Pungguk Meranti, Arman Hadi Jaya pada acara musyawarah pra pelaksanaan pekerjaan.

“Selain kegiatanpembangunan infrastruktur yang dibutuhkan untuk aktifitas masyarakat, kami juga berupaya untuk meningkatkan PAD dari bidang pariwisata. Karena desa kami memiliki potensi pariwisata yaitu adanya air terjun dengan ketinggian air terjun tersebut mencapai 30 meter lebih,” ungkap Arman.

Lebih lanjut Arman Hadi Jaya mengatakan.

“Salah kegiatan untuk mendukung hal tersebut ada pembuatan relling anak tangga menuju ke lokasi air terjun. Untuk tangga sendiri telah kita laksanakan kegiatannya dari dana desa tahun sebelumnya. Selain tangga, akses jalan juga sudah dibangun,” imbuhnya.

Untuk lokasi air terjun yang diberi nama Air Terjun Tangga Seribu tersebut para pelancong bisa mengaksesnya mengunakan kendaraan R2 maupun R4 dengan jarak mencapai 3 Km.{adv}

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here