Tertimpa Tiang Gawang, Siswa SMPN 13 Mukomuko Dikabarkan Meninggal Dunia

0
433

PEWARTA : DERY A PRMANDA

PORTAL MUKOMUKO – Peristiwa memilukan terjadi dan menyelimuti keluarga besar SMPN 13 Mukomuko, Desa Lubuk Sanai, Kecamatan XIV Koto. Pasalnya, salah seorang siswanya, Sandy (13) dikabarkan meninggal dunia pada Senin (29/7) sekitar pukul 06.05 WIB. Ia menjadi korban diduga setelah tertimpa tiang gawang lapangan futsal pada Minggu (28/7) saat melakukan pemanasan dengan cara pull up. Korban mengalami luka serius pada bagian kepala, mulut dan leher dan sempat dilarikan ke RSUD Mukomuko. Hingga akhirnya korban dirujuk ke RS Kota Bengkulu. Namun, nyawanya tak dapat tertolong lagi.

Berdasarkan data terhimpun, kronologis kejadian bermula ketika korban bersama sejumlah rekannya berniat untuk bermain futsal sekitar pukul 16.45 WIB. Tiba di lokasi, korban melakukan pemanasan dan bergantungan/pull up di tiang gawang. Diduga, ayunannya cukup kencang korban terjatuh. Seketika itu, tiang gawang turut roboh dan menimpa bagian kepala korban. Melihat korban terkapar, sejumlah rekannya dan juga warga setempat langsung melarikan korban ke RSUD Mukomuko. Hingga akhirnya, korban dirujuk ke RS Kota Bengkulu. Sayangnya, Tuhan berkehendak lain. Korban dikabarkan meninggal dunia.

”Saya menerima laporan siang (Senin, red) dan belum mengetahui secara jelas penyebab pastinya. Namun, kita sangat prihatin sekali dengan kejadian itu. Atas nama dinas, kita sampaikan bela sungkawa,” ungkap Subaryadi, S.Pd, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mukomuko.

Kapolres Mukomuko, AKBP. Yayat Ruhiyat, S.IK melalui Waka Polres, Kompol. Tigor Lubis, MM membenarkan adanya kejadian itu. Bahkan, pihaknya bersama anggota langsung turun ke lapangan. Atas kejadian itu, pihaknya menghimbau anak-anak usia sekolah untuk selalu berhati-hati saat melakukan aktifitas. Selain itu, para orang tua juga diharapkan untuk selalu mengawasi anak-anaknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here