Pemprov Tandatangani Naskah Hibah Tanah untuk KPU, Bawaslu dan Lanal

PORTAL BENGKULU – Pada Selasa (24/9) Pemerintah Provinsi Bengkulu, melakukan penandatanganan naskah hibah dan berita acara serah terima barang milik daerah berupa tanah, Bangunan dan kendaraan dinas kepada Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Bengkulu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu dan Pangkalan TNI Angkatan Laut Bengkulu .

Ketua Badan pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia, Abhan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Bengkulu, atas pemberian hibah tanah dan bangunan yang dikatakannya sudah dinantikan sejak lama.

“Ini kebahagiaan kita semua terutama bagi Bawaslu. Kami menyampaikan banyak terima kasih atas atensi yang sangat besar dari pemerintah Provinsi Bengkulu, dengan pemberian hibah dan beberapa fasilitas lain yang semuanya dalam rangka menjalankan fungsi membangun bangsa dan negara,” Katanya.

Bawaslu Provinsi Bengkulu menerima sebidang tanah dengan luas 1.658 M2 dan bangunan dengan luas 364 M2 yang beralamat, di jalan Jalan Indragiri No.1 Padang Harapan Kota Bengkulu senilai Rp.259.616.00,-.

Hal senada juga disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bengku, Irwan Saputra. Dirinya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Bengkulu atas diserahkannya aset berupa tanah dan bangunan kepada KPU Provinsi Bengkulu.

Menurutnya, hal ini dapat membantu KPU lebih fokus serta menunjang efektivitas dan mobilitas kegiatan KPU terlebih dalam menghadapi pilkada serentak 2020.

Ditambahkannya, dengan telah diserahkannya aset tersebut, KPU akan segera melakukan penataan gedung sebaik mungkin.
KPU Provinsi Bengkulu l, menerima sebidang tanah dengan luas 3.762 M2 dan bangunan Kantor Sekretariat KPU dengan luas 544 M2 yang beralamat di jalan Kapuas Raya No. 82 Lingkar Barat Kota Bengkulu dengan nilai Rp. 1.101.284.000,-.

Sementara Pangkalan TNI Angkatan Laut Bengkulu, menerima Hibah kendaraan dinas berupa 3 unit kendaraan roda empat dan 10 unit kendaraan roda dua dengan nilai Rp.683.874.500,- yang naskah hibahnya ditandatangani Komandan Lanal Bengkulu Letkol Laut (P) M. Andri Wahyu Sudrajat.

Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Yuliswani mengatakan, penyerahan hibah ini merupakan salah satu dukungan Pemerintah Provinsi terhadap Instansi Vertikal yang ada di Provinsi Bengkulu.

Dirinya berharap, kerjasama yang telah dijalin selama ini dengan instansi vertikal akan lebih baik lagi, dalam rangka pengembangan dan pembangunan Provinsi Bengkulu.

Dengan penyerahan hibah, Pengelolaan aset pemerintah daerah, menurut Yuliswani, akan lebih baik, karena yang selama ini pinjam pakai sekarang jelas statusnya. Pemanfaatan, pengamanan dan pemeliharaannya juga menjadi tanggung jawab penerima tidak lagi dicatat sebagai aset Pemprov Bengkulu.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *