Gubernur Lantik Hamka Sabri Sebagai Penjabat Sekda Provinsi Bengkulu

0
681

PORTAL BENGKULU – Pada Selasa (22/10/2019) sore, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melantik Plh Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri, sebagai Penjabat Sekda Provinsi Bengkulu. Pelantikan dilangsungkan di ruang Rapat Rafflesia, Kantor Gubernur Bengkulu.

Dalam pelantikan yang dihadiri Wakil Gubernur, Dedy Ermansyah dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Bengkulu tersebut, Gubernur Rohidin memberikan 3 atensi atau catatan yang dinilai harus segera ditindaklanjuti.

“Dengan telah dilantiknya Penjabat Sekda (Hamka Sabri) kita harus meningkatkan kecepatan dalam bekerja. Terlebih waktu efektif dalam tahun ini hanya sekitar 2 bulan lagi. Kecepatan kerja itu, terutama pada 3 agenda yang tentu saja dalam perjalannya juga diharapkan peran Wakil Gubernur,” ungkap Rohidin.

Dikatakan Rohidin, catatan pertama terkait persiapan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X se-Sumatera. Dimana semua harus terkondisi secara baik, karena Porwil tidak lama lagi bakal digelar.

“Saya harapkan Wagub dapat turut serta memastikan kesiapannya, seperti venue, atlit, promosi, keterlibatan masyarakat, dan lain sebagainya. Tidak ada salahnya semua itu dicek secara langsung,” harap Gubernur.

Selain itu lanjut Rohidin, kedua masalah serapan anggaran yang juga tidak kalah pentingnya harus digenjot oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Oleh karena itu diminta, Kepala OPD untuk focusbekerja dan jika perlu jangan dulu lakukan perjalanan dinas keluar daerah, termasuk staf harus diefektikan kerja.

“Selesaikan dulu Dokumen Penggunaan Anggaran (DPA), sehingga nantinya apa yang telah diprogramkan tetap berada dijalurnya,” pintanya.

Lebih jauh catatan ketiga, tegas Gubernur, persiapan Hari Ulang Tahun (HUT)Provinsi Bengkulu pada tahun iniyang harus dipastikan juga ada` paket-paket kegiatannya, walaupun sederhana harus khitmad. Kemudian jangan lupa libatkan masyarakat, termasuk mengundang keluarga pendiri Provinsi Bengkulu ini.

“Dengan keterlibatan semua,masyarakat ataupun keluarga pendiri Provinsi betul-betul merasakan turut dalam perayaan hari jadi Provinsi Bengkulu ini,” terangnya.

Di bagian lain Rohidin juga mengucapkan selamat kepada Penjabat Sekda yang barudan kedepannya persiapan bakal dilakukan, agar Provinsi Bengkulu memiliki Sekda defenitif.

“Kepada Nopian Andusti, kami ucapkan terima kasih yang telah mejabat sebagai Sekdaprov kurang lebih 1 tahun 9 bulan. Keputusan yang kita lakukan ini berdasarkan evaluasi dan disetujui Kemendagri,” ucapnya.

Sementara itu, Penjabat Sekda Provinsi Hamka Sabrimenyatakansiap menjalankan amanah yang telah diberikan kepadanya, karena dari kewenangan Pejabat Sekda hampir sama dengan Sekda defenitif.

“Saya bakal meneruskan tugas-tugas Sekda defenitif sebelumnyayang tentu saja tetap menyesuaikan intruksi Gubernur,” tukas Hamka.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here