Minggu Sore, Rumah Warga Desa Pasar Ipuh Ludes Terbakar

PEWARTA : DERY A PRAMANDA
PORTAL MUKOMUKO – Pada Minggi (5/4), peristiwa kebakaran rumah terjadi di Desa Pasar Ipuh, Kecamatan Ipuh tepatnya sekitar pukul 15.01 WIB. Rumah milik Aswati (50) ludes terbakar dan ditaksir kerugian yang diderita korban mencapai Rp 150 juta. Diduga peristiwa itu terjadi lantaran hubungan arus pendek aliran listrik.

Berdasarkan data terhimpun, kronologis kejadian bermula saat saksi yang melihat pertama kali yakni Jun (32). Dimana, api pertama kali muncul dari atap rumah bagian depan. Dikarenakan cuaca panas dan atap rumah terbuat dari kayu, api cepat menjalar ke seluruh rumah.

Kemudian saksi memberitahu korban yang saat itu bersama anak-anaknya berada di dalam rumah. Lalu dengan peralatan seadanya korban bersama anak-anaknya berusaha memadamkan api dan menyelamatkan perabotan rumah tangga dengan dibantu warga sekitar rumah. Kurang lebih 20 menit kemudian mobil damkar Kecamatan Ipuh datang dan langsung memadamkan api. Dan api dapat dipadamkan sekitar pukul 15.40 WIB.

”Memang benar telah terjadi peristiwa kebakaran. Begitu terima laporan, kami langsung turun ke lapangan. Untuk saat ini masih dalam penyelidikan. Dugaan sementara, api bersumber dari hubungan arus pendek listrik,” ungkap Kapolres Mukomuko, AKBP. Andy Arisandi, SH, S.IK, MH melalui Kapolsek Mukomuko Selatan, Iptu. K.A Simatupang.

Sementara itu, Kabid Damkar Dinas Pol PP dan Damkar Kabupaten Mukomuko, M Yusuf hingga berita ini ditayangkan tidak memberikan keterangan.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *