Update Covid-19 Bengkulu: Kondisi Terbaru 11 Kasus Positif dan Tambah 1 Kasus Reaktif

PORTAl BENGKULU – Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu pada Sabtu (2/5/2020) sore,  menyampaikan data terbaru terkait kasus Covid-19 di Bengkulu. Sebagai pengingat, sampai saat ini, di Provinsi Bengkulu terdapat 12 kasus positif corona. Dari 12 kasus tersebut, 1 diantaranya telah meninggal dunia, 1 dinyatakan sembuh dan sisanya menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Untuk kasus He sekeluarga (He, istri dan anak) yang sebelumnya dinyatakan positif corona, akan menjalani pemeriksaan lab darah dan toraks pada Selasa 2 Mei 2020 nanti. Ketiganya merupakan warga Kota Bengkulu.

Selanjutnya, 3 positif corona di Kepahiang, saat ini kondisinya masih menjalani isolasi mandiri dan sudah dilakukan pemeriksaan lab darah dan toraks, swab serta pengambilan sputum dan akan dikirim pada Minggu 3 Mei 2020 annti ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan Palembang.

Untuk dua positif corona di Kota Bengkulu, saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit di Kota Bengkulu dan kondisinya dilaporkan baik, tidak ada keluhan.

Sementara untuk 3 orang positif corona di Bengkulu Selatan dan Kaur, sampai saat ini kondisinya dilaporkan baik, tidak ada keluhan dan menjalani isolasi mandiri.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan mengatakan, sampai hari ini terjadi penambahan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 2 orang (1 di Kaur dan 1 di Bengkulu Utara). Adapun jumlah ODP sampai hari ini sebanyak 671 kasus, dengan rincian 577 kasus telah selesai pemantauan dan 94 masih dalam pemantauan.

Sedangkan untuk kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sampai hari ini sebanyak 27 kasus, dari jumlah itu 11 dinyatakan sehat, 2 menjadi konfirmasi 3 proses pengawasan dan 11 meninggal dunia. Untuk hari ini, tidak terjadi penambahan PDP.

Untuk sampel swab yang dikirim ke lab sebanyak 131, dari jumlah itu 12 menjadi sampel positif corona, dan 36 masih menunggu proses, sisanya dinyatakan negatif.

Rapid test, 1 kasus reaktif baru

Untuk rapid test yang telah dilakukan sebanyak 2353, dari jumlah itu 2324 dinyatakan unreaktif, 29 reaktif dan kasus hari reaktif 1 orang.

“Hari ini kasus rapid test reaktif pada warga inisial W (48), warga Kota Bengkulu. Saat ini dia menjalani isolasi mandiri di rumahnya, statusnya Orang Tanpa Gejala (OTG). Tidak ada keluhan, dan tindakan yang dilakukan hari ini pengambil sampel swab terhadap anggota keluarganya untuk dikirim ke Lab Palembang,” jelas Jaduliwan.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *