Jelang Pilkada Mukomuko: Golkar dan Nasdem Dikabarkan Bakal Usung Incumbent, Haidir Terima Mandat Partai Perindo!

0
72

PEWARTA : DIA
PORTAL MUKOMUKO – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak dijadwalkan bakal digelar Desember 2020 mendatang. Sejumlah persiapan dan kesiapan mulai gencar dilakukan. Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) pun ikut melakukan persiapan dan ”memburu” sejumlah Partai Politik (Parpol) untuk menjadi calon pengusung. Termasuk dari pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sendiri yang juga melakukan persiapan secara matang jelang bergulirnya pesta demokrasi.

Seperti halnya di Kabupaten Mukomuko. Suhu politik mulai terasa hangat jelang bergulirnya pilkada. Nama-nama besar mulai muncul yang diprediksi bakal maju dan mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko.

Nama yang digembor-gemborkan bakal maju pada Bursa Pilkada 2020 Mukomuko mendatang antara lain Choirul Huda, Sapuan, Kuwatono dan Haidir.

Choirul Huda sendiri merupakan calonĀ  incumbent yang diprediksi akan kembali tampil pada pilkada nanti. Bahkan, dikabarkan telah final menentukan calon pasangannya yakni Rahmadi, dari wilayah Dapil 3 sebagai Bakal Calon Wakil Bupati. Prediksi menyebutkan, incumbent bakal diusung partai besar yakni Golkar dan Nasdem. Dan tidak menutup kemungkinan partai lain akan ikut digandengnya untuk dapat menjadi calon pengusung.

Haidir, diprediksi bakal ikut serta pada pilkada dan telah melakukan persiapan secara matang. Beberapa waktu lalu, ia telah mendapatkan SK mandat dari partai besar yakni Perindo. Bahkan, Haidir memastikan dalam waktu dekat ini, mandat-mandat lain akan kembali didapatkan dari sejumlah partai. Bakal calon wakil telah disiapkan yakni Gunarto dari wilayah Dapil 2.

Sementara itu, Sapuan juga digadang-gadangkan akan kembali ikut pada bursa pilkada mendatang. Kabar yang berhembus, Sapuan telah menjalin komunikasi dengan pimpinan dan pengurus sejumlah partai besar. Namun, hingga saat ini belum ada informasi dan konfirmasi yang akurat terkait partai mana saja yang bakal mengusungnya. Dan menurut informasinya, akan dipersiapkan untuk menjadi kejutan.

Tak hanya itu, Kuwatono juga diprediksi akan turut serta dalam pilkada serentak mendatang. Bahkan, kabarnya telah menyiapkan pasangan yang bakal digandengnya yakni Andy Suhari. Partai yang bakal mengusungnya pun telah dipersiapkan. Informasi yang diperoleh yakni bakal diusung PDI Perjuangan, Hanura dan PKS.

Dengan bakal bergulirnya pesta demokrasi mendatang, masyarakat diharapkan dapat menjalin persatuan dan kesatuan. Hindari perpecahan dan hal-hal atau tindakan yang dapat merugikan banyak pihak. Bersaing dan berpolitiklah secara profesional demi kemajuan Kabupaten Mukomuko kedepannya!!


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here