Jelang Tahun Baru, Kapolres Kaur: Tingkatkan Kewaspadaan!

0
15

PORTAL KAUR – Aksi kriminalitas dalam beberapa bulan terakhir di wilayah hukum Polres Kaur semakin meningkat. Guna mengantisipasi hal tersebut warga diminta agar lebih hati-hati dan tetap waspada aksi pencurian khususnya jelang pergantian tahun ini 2020 ini.

“Biasanya gangguan Kamtibmas yang dapat terjadi perayaan tahun baru dan biasanya kriminalitas dengan sasaran seperti rumah kosong,” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP. Dwi Agung Setyono, S.IK, MH..

Dikatakan Kapolres, ini diperlukan sinergitas antara masyarakat dengan polisi. Terlebih antar intansi terkait dalam upaya menciptakan suasana yang aman dan tertib dimasyarakat. Demikian halnya di bidang lantas. Suasana arus lalu lintas yang aman dan nyaman menjadi harapan semua pihak dalam perayaan tahun baru 2021 nanti.

“Biasanya para pelaku pencurian ini selalu manfaatkan waktu disaat korban lengah, apalagi tahun baru sudah didepan mata makanya kita harus selalu waspada,” himbaunya.

Ditambahkan perwira dengan dua melati dipundak ini. Guna mengantisipasi dan menekan aksi kriminalitas pada malam hari, masyarakat dari tingkat RT dan desa agar meningkatkan Pos kamling di Kecamatannya masing-masing.

Karena diketahui jumlah personil Polisi dibandingkan dengan jumlah penduduk sudah tidak sebanding. Selain itu peran masyarakat ini diharapkan dapat bekerjasama dalam mengantisipasi kejahatan.

“Sekarang ini kita harus mewaspadai setiap orang yang masuk ke desa, jika penduduk yang baru datang silakan melaporkan kepada aparat desa atau langsung saja kepada petugas polisi terdekat,” jelas Kapolres.(tribratanewsbengkulu)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here