Kabupaten Mukomuko Segera Miliki Pelabuhan

0
114

PORTAL MUKOMUKO – Perjuangan Pemkab Mukomuko di bawah kepemimpinan Bupati, H Sapuan beserta jajarannya untuk merealisasikan rencana pembangunan pelabuhan di wilayah Kabupaten Mukomuko nampaknya akan segera terwujud. Pasalnya, rencana tersebut telah dipersiapkan dan dibahas secara matang. Sejauh ini, lokasi rencana pembangunan pelabuhan ditetapkan yakni di Kecamatan Teramang Jaya.

Bupati Mukomuko, Sapuan didampingi Asiten I Setdakab Mukomuko dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mukomuko sendiri dikabarkan telah menggelar pertemuan di Jakarta dengan para petinggi perusahaan dan juga pabrik pengolahan CPO yang melaksanakan aktifitas di wilayah Kabupaten Mukomuko. Pertemuan dalam rangka menjalin sinergitas dan membahas masalah data hasil produksi CPO baik setiap bulannya maupun setiap tahunnya. Hal itu mengingat sangat pentingnya sebagai bahan evalusi dan juga pertimbangan terhadap rencana pembangunan pelabuhan.

Bupati berharap upaya perjuangannya untuk merealisasikan pembangunan pelabuhan dapat segera terlaksana. Bahkan, ia berkeinginan agar titik nol pembangunan pelabuhan dapat dilakukan pada tahun ini (2022).

Keberadaan pelabuhan baik di mulainya pekerjaan hingga tuntas nanti akan membawa dampak positif. Selain membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat dan mengurangi resiko kerusakan jalan akibat lalu lalang Truk Tanki CPO juga diyakini akan membawa dampak pada tingginya penjualan CPO. Dengan demikian, harga jual beli Tandan Buah Segar (TBS) di masyarakat juga akan mengalami kenaikan. Kesemuanya itu dipastikan dapat meningkatkan kemajuan daerah dan juga kesejahteraan masyarakat.(adv)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here