Kapolda Bengkulu Akan Tindak Tegas Pelaku Pemalakan Binduriang

0
82

PORTAL BENGKULU – Setelah viralnya Rabu, 11/05/22) video aksi pemalakan yang dialami oleh sebuah mobil Box Diwilayah kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong (RL), Polda Bengkulu sudah menurunkan team khusus untuk membackup Polres RL untuk menangkap para pelaku.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Agung Wicaksono, M.Si., didampingi Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos., MH., Saat diwawancarai awak media seusai doa bersama pembangunan gedung utama Polda Bengkulu hari ini (13/05/22).

” Kami Sudah kirimkan team khusus membackup Polres RL untuk mengejar pelaku.” Ungkap Kapolda Bengkulu.

Kapolda Bengkulu menegaskan akan melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku pemalakan yang telah membuat resah para pengguna jalan yang melintas Dijalur tersebut.

” Kami akan melakukan tindakan tegas agar tidak ada lagi kejadian serupa sehingga situasi Kamtibmas di Bengkulu tetap kondusif.” Tegas Kapolda Bengkulu.

Kapolda Bengkulu menjelaskan, para pelaku melakukan aksinya dengan memantau situasi yakni pada saat petugas sedang tidak memperketat pengamanan.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Bengkulu mengatakan aksi pemalakan di jalur lintas Bengkulu- Linggau tersebut tidak rutin terjadi melainkan dengan memanfaatkan pengamanan polisi yang tidak ketat atau setelah patroli melintas.

” Bagi masyarakat yang ingin melintas dan merasa khawatir silahkan mampir ke Polsek untuk meminta pengawalan secara gratis.” Kata Kabid Humas Polda Bengkulu.

Kabid Humas Polda Bengkulu juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang akan melintas di jalur – jalur yang rawan aksi kejahatan agar bisa melakukan konvoi sehingga apabila terjadi aksi kejahatan terhadap salah satu kendaraan maka kendaraan lain akan dapat segera berkomunikasi ke pihak kepolisian untuk segera ditangani.

” Untuk mengantisipasi kejadian Dijalur Rawan kami sudah lama mengerahkan personil untuk melakukan patroli.” Pungkas Kabid Humas Polda Bengkulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here