Anggaran Belum Ada, Tim Saber Pungli Sebatas Tunggu Laporan

PORTAL BENGKULU UTARA – Pasca dibentuk pada 12 Januari lalu, hingga saat ini tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) yang diketuai oleh Wakapolres BU, belum ada gerakan. Selain lantaran belum tersedianya anggaran, juga karena masih ada kegiatan lain yang membutuhkan perhatian serius. 
Hal ini disampaikan oleh Wakapolres BU Kompol Eko Sisbiantoro, S.Ik melalui Kasat Reskrim AKP Jufri, S. Ik kepada awak media. Jfri menegaskan, tim saber pungli saat ini hanya bisa menunggu informasi dan laporan dari masyarakat, untuk dapat ditindaklanjuti.
” Kita belum bisa bergerak, karena masih disibukkan dengan Pilkada di Kabupaten Benteng. Namun kita tetap akan menerima laporan dari masyarakat jika ada informasi terkait pungli,” ungkap Jufri diruang kerjanya, Selasa (31/01).
Da juga tidak membantah belum bisa bergeraknya tim ini, lantaran belum dialokasikannya anggaran namun, jika ada kesempatan pihak tetap akan bergerak secara step by step untuk menjalankan amanah dari Pemerintah.
” Saya akui anggaran belum ada ini menjadi hambatan untuk dapat bergerak namun kita akan tetap konsisten jika menemukan adanya indikasi yang mengarah ke tugas tim ini untuk bergerak. Saat ini, kita fokus hanya menunggu laporan saja dulu,” demikian Kasat.(Firdaus)
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *