Bupati BU Peringatkan SKPD, Pembangunan Harus Tepat Waktu

PORTAL BENGKULU UTARA – Demi memaksimalkan program pembangunan tahun 2017 bupati Bengkulu Utara (BU) Ir Mian, memberikan peringatan atau warning kepada seluruh kepala SKPD agar dapat melaksanakan tepat waktu.

Dalam acara rapat bersama kepala SKPD di ruang Pola Setdakab BU Senin, (30/1) Mian, ingin mengetahui sejauh mana langkah para pejabatnya dalam mempersiapkan program pembangunan 2017.

” Selaku kepala daerah, saya wajib mengarahkan, serta memberikan penekanan-penakanan sehingga apa yang diprogramkan tercapai maksimal,” tegas Mian.

Dalam hal ini, Mian, mengharapkan tidak ada keterpaksaan dalam menyelesaikan laporan di akhir tahun. Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, banyak SKPD yang saling kejar kejaran baik secara asministrasi maupun teknis.

” Kita maunya tepat waktu, realisasinya langsung dirasakan masyarakat,” imbuhnya.

Selanjutnya, mengenai pelaksanaan pembangunan di pulau terluar yakni Kecamatan Enggano harus dipantau secara ekstra. Mian, mengaku Enggano, memang tengah banyak membutuhkan perhatian pemerintah baik dari segi infrastruktur, pendidikan, kesehatan serta perekonomian masyarakat. Tentunya, anggaran yang dikucurkan tidaklah sedikit baik dari APBD, APBD Provinsi mupun APBN. Untuk lebih maksimal, Mian, meminta agar pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) secara langsung mengawasi kucuran anggaran pembangunan di wilayah tersebut.

” Anggaran ini tidak bisa dimain-mainkan, untuk itu SKPD yang berkaitan laksanakan sesuai aturan, kalau memang tidak maksimal akan di evaluasi,” tutup bupati.(Firdaus
)

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *