Mobnas Pejabat BU, Diperiksa Metal Detector dan Security Cyber

Diduga Tim Kominfo Jakarta Lacak Alat Sadap.

PORTAL BENGKULU UTARA – Beberapa kendaraan dinas, serta ruangan pejabat senin (30/01) diperiksa oleh tim  Kominfo pusat Jakarta, menggunakan alat Metal Detector dan Scurity Cyber, yang turun langsung ke Kabupaten BU.

Pertama kali diperiksa mobil dinas (mobnas) yang digunakan Plt Sekda Bengkulu Utara, Haryadi Pemeriksaan yang dilakukan oleh enam orang petugas menggenakan baju batik tersebut, juga terlihat menggunakan alat yang diambil di dalam empat box bertuliskan “security cyber”.

Setiap ruang di dalam mobil Toyota Fortuner dengan corak putih nomor polisi BD 6 itu, tidak satupun yang luput dari pemeriksaan oleh tim, yang saat disambangi mengaku dari Jakarta tersebut. Peristiwa ini berlangsung di parkiran Setdakab Bengkulu Utara.

Pemeriksaan tim yang dipergoki oleh awak media, juga dilakukan pada diruang pejabat yakni Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten BU, dengan batasan waktu waktu sekitar 30 menit,

Sayangnya, salah satu pejabat di BU yang saat ini menjabat sebagai Plt Kadiskominfo Bengkulu Utara, Arsil Kurniadi, yang dipergoki tengah mendampingi tim tersebut, enggan menjelaskan secara detail perihal kedatangan tim dari pusat Jakarta itu. Arsil hanya mengatakan, dirinya hanya diminta untuk mendampingi para petugas tersebut. Dari mana, apa yang dilakukan beliau tidak ia ketahui.

” Saya tidak tahu darimana mereka, saya hanya diminta pak bupati untuk mendampingi, tadi ia hanya mobnas sekda saja. Untuk ruangan Kepala BPKAD hanya silaturrahmi saja. Jika ingin lebih jelas lagi, silahkan tanya ke Marseno ajudan pak Bupati,” tukasnya.

” Kami dari Jakarta, untuk perihal kedatangan kami silahkan langsung ditanya kepada pejabat yang mendampingi kami tadi,” jawab salah seorang anggota tim ketika dimintai penjelasannya oleh awak media. (Firdaus)

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *