8 Hari Menghilang, Riko Ditemukan Tewas

PORTAL BENGKULU UTARA – Riko Saputra, (37) warga jalan Padat Karya, Kecamatan Kota Arga Makmur, Bengkulu Utara (BU), yang dikabarkan hilang sejak delapan hari lalu, sudah ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Korban ditemukan warga mengambang di sungai musi desa Batu Rajo, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang Selasa Sore (31/1) sekitar pukul 17.30 WIB. 
Jenazah Riko sesaat setelah diketemukan
Kerabat korban Lusi, (40) kepada portalbengkulu.com menuturkan, korban ditemukan warga dalam keadaan mengapung di pinggir sungai tidak jauh dari kantor Polres Empat Lawang. Sebelumnya, korban sempat mendatangi Mapolres Empat Lawang dan melaporkan lantaran sepeda motornya hilang. 
Padahal korban sempat menginap di Mapolres tersebut, namun beberapa saat menghilang dan nahasnya korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. ” Dia lapor polisi Sabtu, (28/1) dan Selasa sore ditemukan. Untuk saat ini kami belum mengetahui secara pasti apa yang sebenarnya terjadi terhadap korban,” kata Lusi. 
Lusi, juga menceritakan bahwa tidak ada tanda-tanda kekerasan di bagian tubuh korban. Hanya saja terdapat luka memar di bagian kepala korban dan memar dibagian hidung. ” Itu berdasarkan pemeriksaan pihak Rumah Sakit Empat Lawang, terhadap jasad korban,” tuturnya. 
Kapolres BU AKBP Andhika Vishnu, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Jufri, S.IK menuturkan sejauh ini belum diketahui apa motif kejadian yang dialami korban. Untuk itu, pihaknya masih terus berkordinasi kepada pihak Mapolres Empat Lawang. ” Kita belum bisa memastikan apakah korban tewas akibat aksi perampokan, namun sementara ini korban tewas akibat tenggelam,” kata Kasat. 
Suasana Menjelang Dikebumikannya Jenazah RIKO
Pantauan wartawan, jenazah Riko sampai di Arga Makmu pukul 10.00 WIB suasana haru menyelimuti rumah duka terutama sang istri dan anak-anaknya. Tak hanya itu, sejumlah kerabat korban baik tetangga, guru bahkan ratusan siswa SMAN 1 Arga Makmur turut menyambut kedatangan jenazah korban hingga mengantarkannya di pemakaman. 
Informasi dari Mapolres Empat Lawang, Mayat Riko tersebut, ditemukan oleh Onang (25) warga Dusun 1 Desa Baturaja Baru, Kecamatan Tebing Tinggi yang sedang mencari ikan disungai Musi, saat ditemukan kondisi mayat tersebut terlentang mengambang disungai Musi. Mendapati hal itu Onang langsung memberitahukan warga lainnya bahwa ada sesosok mayat yang mengambang disungai, sejumlah warga yang mendengar hal tersebut langsung berdatangan di lokasi kejadian.
Saat ditemukan oleh Onang, korban mengenakan baju kaos oblong warna merah tua dan mengenakan celana panjang warna hitam, jam tangan warna putih, cincin warna kuning merah, dengan didalam sakunya didapati uang senilai Rp. 90 Ribu.(Firdaus)
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *