Perbaikan Jalan 2017, PU Siapkan Anggaran 1,5 M.

PORTAL BENGKULU UTARA – Guna mengurangi kerusakan jalan serta mencegah agar kondisinya tidak bertambah parah, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bengkulu Utara (BU) tahun 2017 ini hanya

menyiapkan anggaran sebesar Rp 1,5 Miliar.

Plt. Kadis PU BU, HERU SUSANTO, ST
Plt Kepala Dinas PU Kabupaten BU Heru Susanto, ST mengatakan, anggaran tersebut bakal digunakan untuk memperbaiki jalan berlubang di wilayah Kecamatan Kota Arga Makmur. ” Kalau dananya cukup kita perbaiki seluruh di kabupaten, jika tidak, kita akan prioritaskan untuk perbaikan jalan di dalam kota dulu,” kata Heru. 
Menurut Heru, perbaikan jalan berlubang sudah selayaknya dilakukan, mengingat kondisinya belum begitu parah. Sebab, untuk di wilayah Kecamatan Kota saat ini sudah banyak titik jalan berlubang bahkan bisa saja mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. ” Ini merupakan bentuk upaya pemerintah dalam meningkatkan infrastruktur, kami juga sudah menerima laporan masyarakat serta mengecek lapangan,” imbuhnya. 
Untuk mekanisme pengerjaan, kata Heru, pihaknya tidak melibatkan perusahaan, melainkan merekrut tenaga kerja swakelola. Sejauh ini pihaknya masih akan menghitung besaran anggaran material di titik-titik rawan. ” Kami harap warga dapat turut serta dalam pekerjaan ini, sehingga pembangunan ini langsung dirasakan masyarakat,” tutup Heru.(Firdaus)
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *