Juluk Anggaran Pusat, Bupati Galang Sinkronisasi Program

PEWARTA: FIRDAUS  

PORTAL BENGKULU UTARA – Dalam Upaya Membangun kabupaten Bengkulu Utara yang tidak dapat terlepas dari kucuran dana pusat, Bupati BU Ir, M’an kembali menggeber para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) guna mempersiapkan program yang berkaitan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),

Program tersebut, Kata Mian akan ia sampaikan dalam Rapat Kerja (Raker) dengan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Muhammad Saleh, yang rencananya akan digelar pada tanggal 29 hingga 30 Maret mendatang.
Disampaikan Mi’an, Kabupaten BU, dalam pelaksanaan pembangunan fisik maupun non fisik di daerah tidak bisa terlepas dari bantuan pemerintah pusat . Untuk itu, ia berharap apapun program dari pemerintah daerah, dapat singkron dengan program yang ada di kementrian dan provinsi untuk tahun 2017 ini.
” Kita masih sangat membutuhkan kucuran anggaran dari pusat untuk membangun BU ini, jika hanya mengandalkan APBD saya pesimis akan hal itu. Untuk itu, saya sangat berharap sekali bersama-sama memperjuangkan anggaran dari pemerintah pusat agar turun ke Kabupaten ini, dengan jalan membangun jaringan serta emosional terhadap para pejabat di pusat, terutama yang saat ini akan saya jalani terhadap Ketua DPD RI,” ungkap Mi’an yang memimpin langsung rapat koordinasi dadakan, Sabtu (25/3) kemarin.
Mi’an juga mengatakan, rapat koordinasi dengan SKPD ini sangat perlu ia lakukan, mengingat dalam paparannya nanti kepada ketua DPD RI M Soleh, diharapkan dapat menjadi perhatian, agar semua yang kita butuhkan dapat terpenuhi. Untuk itu, dalam penyampainnya nanti ia sangat megharapkan semua kebutuhan pemda BU untuk pembangunan dapat disampaikan.
” Tidak semua kebutuhan dapat saya ingat, untuk itu rapat koordinasi ini saya gelar, agar semua kebutuhan kita dapat kita susun, dan dapat disampaikan kepada Ketua DPD RI, untuk  diteruskan dalam usulan terhadap pemerintah pusat dalam membangun BU,” tutupnya.
Editor: Junaidi
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *