Banyak Pejabat Belum Lapor Harta Kekayaan, Pemkab BU Gelar Sosialisasi

PEWARTA: SULISWAN BENGKULU UTARA 

Foto bersama: Plt Sekda dan pejabat eselon II  
PORTAL – Mengingat masih ada pejabat eselon II sekelas Kepala SKPD belum mengetahui tentang wajibnya melaporkan harta kekayaan, dan sesuai dengan instruksi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, tentang Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara, Inspektorat bersama dengan BPKPSDM Bengkulu Utara Kamis (20/04) gelar sosialisasi,  
Kepala BKPSDM BU, Dullah SE pada kesempatan itu menyampaikan, bagi pejabat eselon II yang belum menyampaikan LHKASN agar segera melakukannya, karena jalur online untuk itu sudah tersdia, kemudian setelah itu pihaknya kan mengadakan evaluasi kembali.
Sementara, Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata SE mengharapkan, dengan diadakannya sosialisasi ini, dapat mengingatkan supaya segera melengkapi LHKASN. Sebab kata Dia LHKASN ini harus segera dilaporkan sebelum masa tenggang waktunya berakhir. 
Selain itu kata Wabup, pejabat harus hindari gratifikasi, Sebab kata Dia, Setiap gratifikasi kepada pegawai negeri atau penyelenggara negara dianggap pemberian suap, apabila berhubungan dengan jabatannya dan berlawanan dengan kewajiban atau tugasnya, dapat dikategorikan melanggar hukum.
“Mari kita sama-sama mengawasi dan saling mengingatkan agar jangan sampai ada pejabat kita yang tersandung kasus hukum, sebab akan berimbas kepada nama baik Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara” harap Wabup.
Selain Wakil Bupati, Kepala BKPSDM dan Inspektur Inspektorat BU, pada acara sosialisasi di ruang pola setdakab BU tersebut hadir pula Plt Setdakab, DR Haryadi MM MSI, serta segenap pejabat eselon II dilingkungan setdakab BU.

Editor: Uj

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *