Human Error, Datsun Go Seruduk Inova Kadinkes BU

PEWARTA: FIRDAUS BENGKULU UTARA 


PORTAL – Akibat human error (kecelakaan yang terjadi akibat kesalahan manusia) mobil dari arah berlawanan yang tak terkendali nyaris celakai Kepala Dinas Kesehatan BU, Drg Adi Fitriadi saat itu tengah menuju ke Kota Bengkulu, Tabrakan terjadi sekitar pukul 14:00 WIB, Selasa (18/04), di jalan lintas Arga Makmur – Bengkulu tepatnya seputaran work shop PU.
Sekalipun tidak mengakibatkan korban jiwa, Lakalantas yang melibatkan dua kendaraan, Datsun Go BD 1859 DD dikemudikan Raziman Warga Padat Karya dan kendaraan dinas Toyota Inova BD 25 D dikemudikan Oji Anharis Sinaga yang membawa Kadinkes, rusak parah. 
Kronologi insiden diceritakan supir Inova Oji, sejak awal ia sudah melihat mobil dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi memngambil jalur yang keliru, demi mengindari terjadinya kecelakaan ia mengalah dan segera mengentikan kendaraannya guna memberikan jalan bagi mobil dari arah depan.
“Saya tidak tahu apa maksud supir dari arah depan, saya melihat ia mengambil jalur yang salah. meskipun kami sudah berhenti, mobil itu terus mengarah ke mobil kami lantas menghantam bagian kanan mobil yang saya kemudikan,” tuturnya.
Kapolres BU AKBP Andhika Vishnu, S.Ik melalui Kasat Lantas AKP Johari Fitri Casdy melalui KBO Lantas Iptu Tenang Sumanta, membenarkan adanya kecelekaan tersebut. Saat ini pihak kepolisian tengah menyelidiki penyebab terjadinya kecelekaan, dugaan sementara akibat human error.
“Penyebab kecelakaan belum bisa kita ketahui, karena masih kita selidiki dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi yang ada dilokasi kejadian. Kedua kendaraan sudah kita amankan di Mapolres BU, beruntungnya tidak ada korban jiwa, kerusakan kendaraan cukup parah,” kata Tenang.

Apa yang menyebabkan terjadinya human error dan bagaimana kronologis menurut versi pengemudi Datsun Go, hingga berita ini ditayangkan, keterangan dari Raziman belum berhasil diperoleh.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *