10 Km Akses Tiga Desa di Nasal Masih Jalan Tanah

PEWARTA: RAI SAPUTRA KAUR 
 KAMIS 25 MEI 2017 

PORTAL – Setelah 14 tahun usia Kabupaten Kaur, warga yang mendambakan pembangunan infrastruktur kian berharap agar pemerintah dapat menganggarkan dana dan meningkatan jalan desa yang merupakan akses penghubung guna kelancaran mobilsasi masarakat setempat.
Salah seorang tokoh masarakat Desa Sukajaya, Siharuddin (65) Kamis (25/05) mengemukakan harapannya kepada pemerintah agar ada peningkatan jalan, sebab dengan kondisi jalan tanah sangat menyulitkan warga saat musim hujan. 
“Kami warga pasar Jumat trijaya belum pernah merasakan jalan aspal, sedangkan hasil bumi seperti kopi , lada dan karet cukup banyak dan membutuhkan tersedianya akses yang sedikit memadai,” tutur Siharuddin.
Jalan penghubung antara Desa Air Batang menuju Desa Trijaya dan Sukajaya sepanjang lebih kurang 10 kilometer masih jalan tanah, di sejumlah titik sudah di bangun rabat beton.
Kepala desa Trijaya kecamatan Nasal, Wahyudi (27) mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan profosal ke Dinas PUPR Kaur, dan berharap dapat diakomodir.
“Sebagai Pemerintahan Desa, dan aatas nama masarakat , kami sangat berharap profosal tersebut dapat diakomodir, mengingat jalan desa Trijaya umum nya masih jalan tanah,” ujar Kades.
Ungkapan serupa juga dikatakan Kades Sukajaya, Muhlisin (30), menurut dia, sebagian sudah ada pengerasan, terutama jalan poros namun untuk jalan desa atau jalan lingkungan umumnya masih tanah,
“Warga sangat merasa kesulitan kalau musim hujan tiba,sebagai Pemerintahan Desa saya mengharapkan Pemerintah Daerah melalui Dinas PUPR bisa meningkatkan jalan ini,” harap Dia.
Editor: Uj
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *