Bupati Bengkulu Utara Hadiri Rangkaian Kegiatan LAC di Ulok Kupai

PEWARTA SULISWAN BENGKULU UTARA  MINGGU 21 MEI 2017 

PORTAL – Serangkaian kegiatan LAC di Kecamatan Ketahun, Napal Putih, Pinang Rayang dan Kecamatan Ulok Kupai Kabupaten Bengkulu Utara, Minggu (21/05) secara berurutan dihadiri oleh Bupati BU Ir Mian. Diantaranya, pemberian tambahan penghasilan (TP), peresmian gedung Aula Seba Guna, peletakan batu pertama pembangunan USB SD Desa Jabi dilanjutkan dengan bhakti sosial serta kegiatan lainnya.
Dalam menghadiri kegiatan di 4 kecamatan yang diprakarsai oleh komunitas Off Roader Lestari Advanture Club (LAC) BU ini, Bupati Mi’an bersama FKPD, dan OPD terkait serta jajaran Pemkab BU bertolak dari Arga Makmur Sabtu sore, tiba di lokasi kegiatan disambut dan didampingi oleh Ketua LAC Drs H. Kisro Zonito MM. juga selaku kepala BPKAD BU dan Sekretaris LAC Kaisar Robinson ST MM.
Bupati Mi’an  dalam sambutannya mengatakan pemberian TP bagi aparatur daerah memang sudah ada kesepakatan Gubernur dengan para Bupati untuk mengentaskan masalah kemiskinan dan keterisoliran juga mengatasi kurangnya daya beli masyarakat.
“Pemberian tambahan penghasilan ini diberikan memang sudah mendapatkan kata sepakat dari Gubernur Bengkulu bersama segenap Bupati untuk meningkatkan daya beli serta mengatasi masalah kemiskinan dan keterisoliran,” ujar Bupati
Dalam bhakti sosial LAC di Desa Gembung Raya, Bupati memantau langsung kegiatan pelayanan kesehatan secara gratis dilanjutkan dengan memberikan bantuan kelengkapan sekolah bagi anak kurang mampu dan memberikan santunan kepada anak yatim.
Asisten III Bidang Umum Setdakab BU Ramadanus, SE, MM dalam laporannya di Ulok Kupai menyampaikan, tunjangan tambahan penghasilan bagi PNS ini diberikan atas pertimbangan dan berdasarkan tempat bertugas yang letaknya jauh dari ibukota kabupaten. 
“Untuk semester petama khusus untuk 6 kecamatan yakni, Batik Nau, Ketahun, Pinang Raya, Putri Hijau, Ulok Kupai, dan Napal Putih,” kata Danus, Minggu.
Dijelaskan, TP ini sesuai dengan Keputusan Bupati BU Nomor 060/113/B.8/2016 tanggal 26 januari 2016 tentang pemberian jasa kepada penyelenggara pemerintahan yang bertugas di daerah kepulauan, daerah sangat terpencil dan daerah terpencil dalam wilayah kabupaten Bengkulu Utara.
Tahun 2016 penerima TP dan jasa sebanyak 1.089 terdiri dari 387 orang non PNS ditambah 702 orang PNS. Sedangkan berdasarkan tempat tugas PNS terdiri dari 222 orang di daerah kepulauan, 232 orang daerah terpencil, dan 635 orang di daerah sangat terpencil.
“Bagi para penerima TP yang bertugas di kecamatan air padang dan enggano akan dibagikan pada senin, 22 Mei 2017 di ruang bagian organisasi dan tatalaksana setdakab Bengkulu Utara dengan pertimbangan jarak tempuh dua kecamatan tersebut lebih dekat ke ibukota kabupaten,” jelas Dia.
Komunitas Off Roader, Lestari Adventure Club (LAC) yang baru saja dikukuhkan kepengurusannya oleh Bupati BU Jum’at 19 Mei, memulai rangkaian kegiatan tersebut sejak Sabtu (20/05) kemarin.

Secara langsung menunjukkan makna keberadaan dan kiprahnya guna mewujudkan harapan serta cita-cita kebersamaan dan kekompakan dalam membangun Kabupaten Bengkulu Utara menjadi lebih baik dan dapat mengakomodir keluhan masyarakat sesuai dengan tupoksinya.

 ADVETORIAL 
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *