Mengejutkan ! Rupanya Ini Kegunaan Lain Mobil Ambulan Puskesmas Kepahiang

Sumber : redaksibengkulu.co.id 

MINGGU 21 MEI 2017 

KEPAHIANG – Mobil ambulans BD 9178 GY milik salah satu Puskesmas di Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu disalahgunakan peruntukannya. Diketahui, mobil operasional bagi warga yang sakit itu ditemukan ‘nongkrong’ di Taman Remaja Kota Bengkulu Minggu (21/5/2016) di seputaran arena perlombaan burung berkicau.
Ini dibuktikan beredarnya foto-foto ambulans tersebut di salah satu akun facebook milik Rijja Rjb Cannary Yogya. Di akun itu terpajang foto-foto pemilik akun bersama dengan rekan-rekannya yang sedang berpose dengan burung yang ada di sangkarnya.
Diduga juga, dari orang-orang yang ada di foto-foto itu salah seorang diantaranya sebagai pengendara dan yang lainnya sebagai penumpang di ambulans tersebut.
Mirisnya, ambulans tersebut dipergunakan untuk berjualan menyerupai produk-produk makanan burung yang dipajang di bagian belakang mobil.
Hingga berita ini dipublis, belum diketahui persis siapa pengendara ambulans yang dijadikan sebagai sarana transportasi untuk mengikuti lomba burung dan berjualan di Taman Remaja Kota Bengkulu. Mengingat apa yang dilakukan oknum-okhum tersebut jelas di luar peruntukan ambulans sebagaimana mestinya.
Dikonfirmasi perihal ini, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang, Sudarno mengaku terkejut setelah mendengar informasi itu. Sudarno menjawab, bahwa ia pun tidak begitu paham ambulans dari puskesmas mana yang digunakan oleh oknum-oknum tersebut.
“Wah saya tidak hafal ambulans puskesmas mana yang dipakai itu. Saya catat dulu nomor plat (ambulans) nya. Nanti saya cari tahu dulu puskesmas mana ambulans itu”, singkat Sudarno. 
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *