Menpora Janjikan Sandra sang ‘Atlet Juara Asia Pengumpul Receh’ Dapat Beasiswa Masuk PTN


PADANG – Kunjungan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi memberikan sinyal kepada Sandra Diana Sari atlet angkat berat juara I kelas Asia yang sempat mengumpulkan receh di jalan, akan mendapat beasiswa untuk masuk perguruan tinggi negeri di Padang melalui program bidik misi di Universita Negeri Padang.
“Atlet ini harus diberikan masa depan, kita akan berikan beasiswa untuk melanjutkan di perguruan tinggi, ini ada rektor UNP disamping saya,” ujar Menpora saat berkunjung ke lokas latihan Sandra Famili Barbel Club, Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu (28/5/2017)
Saat ini pengakuan Sandra yang sudah berusia 22 tahun ini  hanya tamat SMP tidak menyambung SMA, namun untuk masuk PTN, Sandra yang digegerkan pencinta angkat berat termasuk KONI Sumbar sudah mengambil pendidikan Paket C agar bisa melanjutkan ke perguruan tinggi. 
“Saya hanya tamat SMP tapi saya sudah ambil izasah paket C, saya senang menteri datang melihat kami disini, harapanya beliau terus memperhatikan kami disini,” ujarnya.   
Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri Ph.D  yang ikut melihat Sandra mengatakan di UNP itu ada jalur mandiri prestasi. “Dengan prestasinya bisa kita salurkan dia  melaluhi beasiswa dan bidik misi, dia juga anak yang tidak mampu dari, beberapa kriteria dia bisa menemuhi sarat untuk masuk, rencanya akan dimasukkan ke Fakultas Ilmu Keolahragaan,” tutupnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *