Pasukan Kuning Kepahiang Tagih janji Bupati

PEWARTA: M FAUZI KEPAHIANG 

Foto: Ilustrasi portalbengkulu.com 
PORTAL – Honor pasukan kuning Kabupaten Kepahiang sudah dicairkan, namun sekalipun demikian, para petugas kebersihan yang diputuskan kontrak kerjanya ini masih mengeluhkan tentang nasibnya kedepan dan menagih janji yang pernah terucap oleh Bupati Kepahiang sebelum mereka diberhentikan.

“Dulu Bupati pernah berjanji kami tidak akan diberhentikan. kenyataannya sekarang kontrak diputus oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan honor kami dibayar untuk 2 bulan. Yang kami pinta adalah supaya Bapak Bupati menepati janjinya, sebab kami masih butuh pekerjaan agar mendapat penghasilan untuk makan,” tutur salah seorang petugas pasukan kuning, Nurbaya (45), Selasa (09/05).
Dijelaskan Nurbaya, pada tanggal 10 Februari lalu Bupati Kepahiang di DPRD pernah berucap bahwa tidak ada pemutusan hubungan kerja antara pemerintah dengan 176 orang tenaga kebersihan atau pasukan kuning.
“Kenyataanya sekarang, 63 orang diberhentikan, kemudian pada bulan oktober 2016 lalu keyakinan kami bertambah lantaran bakal mendapat jatah baju, dan pengukuran sudah dilakukan oleh pihak penjahit, itupun akhirnya mengecewakan. Intinya kami tetap menagih janji Bupati yang rekamannya masih kami simpan,” imbuh Dia.
Keluhan senada diungkapkan juga oleh rekannya, Suki (56) pihaknya menerima honor 2 bulan sebesar Rp 2,4 Juta lantaran terpaksa karena untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Kedepan Dia bingung kemana harus mendapatkan pekerjaan.
“Saya harus terima honor tersebut meskipun berat karena diberhentikan, namun itu untuk makan. Selanjutnya kami berharap ada solusi dari pemerintah terhadap kami yang sudah hilang pekerjaan ini,” harap Suki.
Sementara itu, Plt Kepala BLHKP kepahiang, Muktar Yatip, pernah mengakatakan, pemberhentian dilakukan sudah sesuai prosedur dan honor diberkan berdasarkan SK pengangkatan kembali masing-masing petugas. 
“Honor diberikan sesuai dengan SK mereka yang hanya dua bulan. yakni untuk januari dan februari 2017. mengenai janji Bupati Saya no coment la.”ujar nya.
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *