Pedagang Sambut Gembira Los Ikan Pasar Sukajaya

PEWARTA: RAI SAPUTRA KAUR 
 RABU 31 MEI 2017 

PORTAL – Pasar tradisional Desa Sukajaya kecamatan Nasal kabupaten Kaur, yang sebelum pedagang ikan hanya berjualan di atas tanah dan rumput beralaskan terpal saat ini sudah mendapatkan kenyamanan dengan dibangunnya los ikan oleh pemerintah daerah melalui nDinas Perikanan setempat.
“Dengan dibangunnya los ikan seperti sekarang, pedagang tidak lagi menjajakan dagangannya ti atas tanah, selain lebih rapih dipandang juga kenyamanan terasa lebih baik. selain itu para pembeli tidak lagi susah karena sudah punya tempat tertentu,” kata salah seorang warga, Eko, Rabu (31/05).
Kenyamanan tersebut juga dikaui oleh tokoh masyarakat Sukajaya, Siharudin, pasar ini kata dia, selalu ramai dikunjungi oleh warga dari berbagai desa sekitar untuk membeli kebutuhan pokok seminggu sekali. 
“Terasa sekali bedanya setelah ada los pasar ini, limbah ikan jauh lebih teratur pembuangannya sehingga tidak menimbulkan bau seperti selama ini, selain itu para pedagang tidak lagi berpanasan ditengah terik matahari seperti sebelum adanya los,” tutur Siharudin.
Editor: Uj
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *