Sepakati Ongkos Angkut Kapal Pulo Tello, Pemkab BU Teken MoU Dengan ASDP

PEWARTA: SULISWAN BENGKULU UTARA  SENIN 22 MEI 2017 
PORTAL – Menyikapi penetapan ongkos angkut Kapal Pulo Tello dan kerjasama dengan pihak Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP), Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), Senin (22/05) gelar musyawarah di ruang rapat BKAD setempat.
GM ASDP, Moch Islamudin SE pada kesempatan itu mengatakan, kesepakatan hanya soal penetapan ongkos angkut BBM berupa bensin, solar dan minyak tanah sebanyak 12 kali dalam setahun atau sekali sebulan ke pulau Enggano.
“Ongkos satu kali angkut, tahun 2016 sebesar Rp 46 Juta dengan muatan 55 ton BBM, untuk sekarang karena sudah ada subsidi tahun 2017 ini ongkos untuk sekali angkut menjadi Rp 36 Juta,” jelas Ismaludin.
Kepala BKAD BU Drs H Kisro Zanito MM melalui Sekretaris BPKAD yang mewakili saat itu, Dodi Harfinata mengatakan, penandatangan MoU kesepakatan ongkos angkut BBM dengan pihak ASDP ini disesuaikan lantaran adanya subsidi.
“Kita telah menandatangani MoU untuk selama satu tahun, setiap bulannya mengangkut 55 ton BBM yakni 45 ton bensin, 5 ton solar dan 5 ton minyak tanah, sebanyak 12 kali dalam setahun,” kata Dodi.
Musyawarah dipimpin oleh Asisten I Setdakab BU Untung Pramono bersama GM dan jajaran pihak ASDP, Koperasi serta Dinas terkait.
Editor: Uj 
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *