Baru Setahun Dibangun, Jalan Ini Rusak Parah

0
889

PEWARTA: RAI SAPUTRA 
 JUMAT 16 JUNI 2017 

PORTAL KAUR – Baru saja dibangun tahun 2016 lalu, Jalan Desa Pagar Dewa Kecamatan Kelam Tengah Kabupaten Kaur, Kondisinya sekarang sudah rusak parah. Kerusakan tersebut menurut pengakuan masarakat setempat diakibatkan oleh lalu lintas kendaraan yang bermuatan berat dan tidak sesuai dengan kapasitas jalan.

Dengan kondisi jalan rusak parah mengakibatkan aktifitas masarakat kembali terhambat terutama yang sehari-hari memanfaatkan jalan tersebut untuk menjalankan usahanya termasuk warga petani yang setiap harinya pulang-pergi ke ladang atau kesawah tidak lagi lancar sebagaimana sebelum jalan itu rusak seperti sekarang.

“Jalan desa ini baru saja dibangun tahun 2016 lalu, lantaran kerap dilintasi kendaraan berat seperti mobil angkutan perusahaan perkebunan PT  CSHS ditambah lagi tidak adanya drainase membuat jalan semakin cepat rusak. Sekarang kodisinya dapat dilihat sendiri sudah sedemikian parah,” tutur salah seorang warga, Nurman, Jumat (16/06).
Lebih lanjut Dia mengharapkan supaya pihak perusahaan perkebunan membuat jalan sendiri tidak lagi melintasi jalan desa. Kepada pihak pemerintah daerah ia pun mengharapkan agar ada perhatian serta pengaturan terhadap kendaraan yang melintasi jalan tersebut.
Editor: Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here