Bedah Rumah Tahun Ini 291 Kuota di Dua Kecamatan

0
889
PEWARTA: SULISWAN BENGKULU UTARA 
 SELASA 06 JUNI 2017 



PORTAL – Tahun ini, program bedah rumah atau Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH) bagi warga miskin, semula dianggarkan oleh Pemmerintah Kabupaten Bengkulu Utara hanya 100 rumah, mendapat tambahan dari Kementerian Prumahan Rakyat sebanyak 291 rumah.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (DPRKP) Bengkulu Utara, Agus Haryanto, SE MM melalui Sekdis PRKP BU, Rimiwang Muksin Selasa.

“Memang benar, ditahun ini kita mendapatkan sebanyak 291 kuota bedah rumah untuk dua kecamatan yakni kecamatan Air Padang dan kecamatan Hulu Palik,” beber Rimiwang,

Dijelaskan, bila bedah rumah di Kecamatan Air Padang sebanyak 175, terbagi di dua desa anatara lain Desa Teluk Ajang 75 rumah dan Desa Padang Kala sebanyak 100 rumah. sementara untuk Kecamatan Hulu Palik mendapatkan kuota 11 di 3 desa yakni, Desa Batu Raja R 39 rumah, Desa Pematang Balam 40 rumah, dan Desa Sumber Rejo 37 rumah.

“Nanti penyalurannya dalam bentuk barang. Dananya itu yang ringan Rp. 7,5 juta, sedang Rp.10 juta, berat Rp.15juta. Kita targetkan habis lebaran mulai berjalan. Untuk penerima bantuan bedah rumah nantinya tidak bisa menerima bantuan bedah rumah lagi walaupun tahunnya berbeda,” jelasnya.

Soal pembelian barang untuk pelaksanaan bedah rumah nantinya kata Dia, berdasarkan kesepakatan perkelompok dan verifikasi.

“Pembelian material bangunan tergantung kesepakatan mereka, tapi tetap berdasarkan verifikasi dari pihak verifikator. Dengan adanya program ini diharapkan di kabupaten BU kedepan tidak ada lagi rumah yang tidak layak huni,” tutup Dia.

Editor: Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here