Ciptakan Situasi Kondusif, Polres BU Gelar Operasi Premanisme

0
922
PEWARTA: SULISWAN 
 SABTU 17 JUNI 2017 

PORTAL BENGKULU UTARA – Guna menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri dan selama bulan suci Ramadan serta menjadikan suasana tentram bagi umat muslim yang tengah menunaikan ibadah puasa, Polres Bengkulu Utara, Sabtu (17/06) kembali gelar operasi premanisme di sejumlah kawasan di daerah itu.
Dalam operasi yang digelar mulai pukul 22:00 WIB tersebut langsung dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Bengkulu Utara AKP M Jufri SIk memeriksa sekurangnya 70 orang pemuda didapati masih nongkrong disejumlah tempat yang diduga dapat dijadikan tempat melakukan perbuatan negatif.
Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andhika Vishnu SIk melalui Kasat Reskrim Polres BU AKP M Jufri SIk menuturkan, dalam operasi malam itu menjaring 32 orang pemuda dan 1 unit sepeda motor. Para pemuda yang terjaring hanya dilakukan tindakan pemeriksaan dan kendaraan yang didapatkan tanpa dilengkapai surat-surat tersebut diamankan di Mapolres BU.
“32 orang tersebut hanya kita periksa dan berkordinasi dengan pihak keluarganya, keseluruhannya tidak kita temukan adanya tanda-tanda mencurigakan seperti senjata tajam atau lainnya. Sementara sepeda motor kita amankan dan meminta kepada pemiliknya untuk membawa surat-surat kendaraan,” terang Kasat.
Digelarnya operasi ini lanjut Kasat, sesuai dengan instruksi Kapolri dan dilakukan di seluruh Indonesia, selama bulan ramadan kata Dia sudah mencapai 100 orang yang terjaring operasi dan kesemuanya hanya diberikan peringatan.
“Operasi ini kita lakukan sesuai dengan instruksi Kapolri dan dilaksanakan di seluruh Indonesia, selama bulan puasa kita sudah memeriksa hampir 100 orang dan malam ini kita gelar operasi di wilayah alun-alun, tempat permainan bilyar dan daerah yang diduga dapat dijadikan tempat untuk melakukan perbuatan negatif,” demikian Kasat.
Editor: Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here