Laka Maut Di Jalinbar Kerkap, 2 Kernet Truk Tewas Di Tempat

0
564
PEWARTA: SULISWAN 
 SENIN 12 JUNI 2017 
PORTAL Bengkulu Utara -Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Sumatera tepatnya di Desa Kerkap Kecamatan Air Napal Kabupaten Bengkulu Utara Senin pagi (12/06) sekitar pukul 04:40 WIB menjelang Sholat Subuh, merenggut dua nyawa korban masing-masing kernet 2 unit truk Toyota Dyna.
Kejadian bermula saat truk  Nopol BD 8172 AU yang dikemudikan oleh hardi bermuatan batu bara menuju kearah Kota Bengkulu berhenti untuk mengecek ban, Keduanya Supir Hardi dan kernetnya Dirgantara turun, posisi mobil dipinggir sebelah kiri jalan dengan lampu tetap dinyalakan. Tiba-tiba ditabrak dari belakang oleh truk sejenis bermuatan pasir Nopol BG 8279 UH dikemudikan oleh Nanda.
Diperkirakan, Supir truk pasir sempat kehilangan konsentrasi akibat lelah sehingga tidak melihat ada kendaraan berhenti dihadapannya. Akibat insiden ini Kernet truk batu bara Dirgantara (28) asal Desa Ombilin Kecamatan Musi Rawas Kabupaten Musi Rawas dan kernet truk pasir frenky (22) asal Desa Harapan Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah Tewas di tempat. 
Sementara supir truk pasir Nanda asal Desa Harapan, Pondok Kelapa Bengkulu Tengah (Benteng) hanya mengalami lecet dibagian kaki, dan supir truk batu bara, Hardi asal desa Taba Jambu Kecamatan Pondok Kubang, Kabupaten Benteng menderita luka robek pada bagian punggung.
Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andhika Vishnu SIk, melalui Kasat Lantas BU AKP. Hendriyanto P Hutasoit, SH, S.Ik, didampingi Kanit Laka Aiptu Gusil Afandi SH mengatakan, kecelakan ini terjadi pada remangnya pagi senin di ruas jalan lurus di daerah pemukiman penduduk desa Kerkap. Kedua kendaraan yang terlibat lakalantas sudah diamankan di mapolres Bengkulu Utara.
“Perkiraan sementara kecelakaan terjadi akibat dari kelelahan supir truk pasir. Sebab jalan cukup mulus dan lurus, cuaca juga meskipun masih agak gelap tetapi tidak hujan, kedua kendaraan sudah kita amankan,” terang Kanit.

Editor: Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here