Syafrianto Daud Resmi Pimpin Yayasan Ratu Samban 2017-2022

0
738

PEWARTA: SUILISWAN
 MINGGU 11 JUNI 2017 


PORTAL Bengkulu Utara – Secara resmi, Minggu (11/06) Syafrianto Daud SSos ditunjuk dan dipercayakan oleh Dewan Pendiri Yayasan Ratu Samban Begkulu Utara (BU) untuk memimpin selaku ketua Yayasan priode 2017-2022. 
Dalam acara pelantikan yang hanya dihadiri oleh Plt Sekda BU DR Haryadi SPD MM MSi yang mewakili Pemkab BU di Balai Ratu Samban Arga Makmur kala itu, Haryadi Mengatakan, pihak pemerintah daerah dalam hal ini hanya sebagai fasilitator, mengenai mekanisme pemilihan ketua yayasan, kata Dia, bukan wewenang pemerintah. 
“Mekanisme dan prosedur pemilihan pengurus merupakan wewenang intern yayasan, pihak pemerintah dalam hal ini hanya memfasilitasi saja,” ungkap Haryadi, Minggu.
Lanjut Haryadi, bila prosedur dan mekanismenya sudah sesuai dan intern yayasan juga tidak ada persoalan, pemerintah daerah akan menyalurkan dana sebagaimana yang telah dianggarkan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Yayasan baru dilantik, Syafrianto Daud SSos menyampaikan, Dia akan menjalankan amanah yang dipercayakan kepada dirinya sebaik-baiknya dan membenahi segala sesuatu sesuai dengan prosedur dan petunjuk yang ada.

“Saya ditunjuk oleh dewan pendiri untuk memimpin yayasan selama 5 tahun kedepan, harapan kita segala persoalan dapat terselesaikan dan tentunya kemajuan merupakan tujuan kita bersama yang harus kita wujudkan dengan segala upaya,” tutur Yanto (sapaan akrab Syafrianto Daud).
Soal selentingan adanya indikasi penyelewengan dalam kepengurusan sebelumnya, Yanto mengisaratkan, hal itu merupakan tanggung jawab pihak pengurus yayasan sebelum dia, dan tidak menutup kemungkinan bila indikasi itu benar pihak penegak hukum yang berhak mengusutnya.
“Kita fokus untuk menjalankan amanah ini sebaik-baiknya, soal adanya hembusan indikasi penyelewengan pada kepengurusan terdahulu, selain perlu adanya pembuktian, itu juga bukan tupoksi kita, sebab ada pihak yang berwenang menanganinya,” beber Yanto.

NO
JABATAN
N
A M A
1
Ketua
Syafrianto
Daud S.sos
2
Wakil
Ketua
Bastari
Gumai SH
3
Sekretaris
Waluyo
SPd
4
Bendahara
Citra
SE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here