Tingkatkan Sinergi Dengan Instansi Pemerintah, Polres BU Gelar Apel Persiapaan Operasi Ramadniya

0
407
PEWARTA: SULISWAN 
 SENIN 19 JUNI 2017 

PORTAL BENGKULU UTARA – Operasi Ketupat yang selama ini dikenal dalam pengamanan Ramadan dan Idulfitri, tahun ini sesuai dengan instruksi Presiden RI Ir Joko Widodo diganti nama menjadi operasi Ramadniya, dalam bahasa sanskerta berarti Rahmat, Bersatu dan Suci.
Dengan menyandang gelar operasi tersebut, dan berdasarkan direktif Kapolri, dalam mempersiapkan pengamanan Idul Fitri, Polres Bengkulu Utara, Senin (19/06) gelar apel gabungan di halaman Mapolres BU dipimpin oleh Wakil Bupati BU, Arie Septia Adinata SE.
Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wabup BU kala itu Kapolri menyampaikan, melalui apel gelar pasukan Operasi Ramadniya 2017, kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada segenap masarakat dalam menjalankan ibadah serta menyambut Hari Raya.
Operasi ini Kata Kapolres BU AKBP Andhika Vishnu SIk melalui Wakapolres BU Kompol Eko Sisbiantoro SIk akan digelar selama 16 hari terhitung sejak 19 juni hingga 4 Juli 2017 mendatang.
“Yang menjadi perhatian utama Presiden Jokowi adalah terjaganya stabilitas harga bahan kebutuhan pokok, Kamtibmas yang kondusif dan keamanan serta kelancaran juga kenyamanan arus mudik dan arus balik lebaran,” terang Wakapolres, Senin.
Sementara itu, Wabup BU Arie Septia Adinata SE mengatakan, pemerintah daerah melalui SKPD terkait bisa bekerjaasama dengan pihak Kepolisian serta saling mendukung dalam menjalan operasi Ramadniya, demi terciptanya rasa aman dan nyaman selama menjalankan ibadah puasa dan Idul Fitri.
“Saya bersama Bupati melalui dinas terkait siap mendukung dan bekerjasama dengan pihak Kepolisian dan turun kelapangan membenahi infrastruktur yang selama ini diniali masih perlu perbaikan untuk memberikan kelancaran dan kenyamanan bagi masarakat,” tutur Wabup, usai gelar apel gabungan.
Selain Wabup Arie Septia Adinata SE selaku Inspektur, pada apel gabungan hari itu hadir pula, Kapolre BU AKBP Andhika Vishnu SIk, Wakapolres BU Kompol Eko Sisbiantoro SIk, Kodim 0423/BU, DPRD, Dinas Perhubungan, Pol PP, Senkom, Tagana. kemudian yang bertindak sebagai perwira apel yakni Kompol Purwanto dan  Ipda Wisnu selaku Komandan Apel.
Editor: Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here