Hari Ini Pendederita Hidrosefalus Pulang Ke Bengkulu

0
602

14 Oktober Dijadwalkan Kembali ke RSCM
PEWARTA: SULISWAN 
 SELASA 18 JULI 2017 

PORTAL BENGKULU UTARA – Setelah menjalani proses pengobatan di Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM) Jakarta, bayi saat ini berusia 4 bulan penderita hidrosefalus (Hydrocephalus) Riki Febrian, oleh tim dokter yang menanganinya diperbolehkan untuk pulang ke Bengkulu.
Putra dari wartawan Johan Kardinat ini tiba di Bandara Fatmawati Padang Kemiling Bengkulu selasa sore langsung dibawa pulang ke Desa Arga Mulya Kecamatan Padang Jaya oleh orang tuanya yang sebelumnya sempat singgah di kediaman mantan Bupati BU DR H Imron Rosyadi.
Orang tua Riki, Johan Kardinat menuturkan, putranya diperkenankan pulang ke bengkulu disampaikan oleh dokter bedah kepadanya seraya menyarankan untuk tetap menjaga dan merawat jangan sampai terjadi benturan yang mengakibatkan gangguan pada selang saluran cairan dari kepala putranya.
“Dokter sudah memperbolehkan riki dibawa pulang, dan kami dibekali obat-obatan untuk selama 3  bulan kemudian dijadwalkan kembali pada tanggal 14 oktober nanti untuk dilakukan pengecekan,” tutur Jon (sapaan Johan Kardinat) Selasa.
Selain memberikan saran dan petunjuk perawatan selama dirumah, dokter juga mengingatkan apabila selang berubah warna menjadi merah, pertanda bahwa selang tersebut mengalami gangguan fungsi penyalurannya, dan Riki harus segera dibawa kembali ke Jakarta.
“Untuk sementara, kami merasa sedkit lega, putra kami sudah bisa kembali berada dirumah, yang perlu dipersiapkan adalah untuk keberangkatan pada bulan oktober mendatang, dan cadangan bila sewaktu-waktu perlu membawa putra kami kembali ke Jakarta,” ungkap Dia.
Sekedar mengingatkan, Riki Febrian berangkat ke Jakarta  Selasa (16/05) dan menjalani operasi Rabu (21/06) di RSCM. Kepedulian masih sangat dibutuhkan oleh keluarganya, mengingat, sebagiab besar obat-obatan tidak ditanggung oleh BPJS, selain itu keluarga ini tetap dijadwalkan berangkat 14 oktober nanti berikutnya dijadwalkan setelah Riki berusia 3 tahun dan 5 tahun.

Editor: Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here