Jembatan Lapuk, Pengendara dan anak Sekolah Harus Ekstra Hati-Hati

0
198
PEWARTA : RAI SAPUTRA 
 JUMAT 28 JULI 2017 


PORTAL KAUR – Selain termakan usia, kurangnya perawatan dan pemeliharaan menyebabkan kondisi jembatan di Desa Serdang Indah Kecamatan Luas Kabupaten Kaur ini cukup membahayakan bagi pengendara atau pejalan kaki yang melintasinya.

Jembatan yang lebih dikenal warga setempat dengan sebutan Jembatan Air Nenung atau Aik Abang ini menurut Kepala Desa Serdang Indah, Samaludin, lantainya sudah lapuk ditambah lagi penyangga jembatan juga banyak yang karatan sehingga rawan sekali bila yang melintas tidak hat-hati.

“Bukannya kami tidak pernah melaporkan ke PUPR tentang kondisi jembatan yang mebahayakan tersebut, bahkan sudah berulangkali sehingga bosan rasanya tanpa ada tindakan atau realisasi dari pemerintah untuk merehabilitasi,” tutur Kades, Jumat.

Dijelaskan, jembatan tersebut merupakan akses sangat penting bagi warga setempat untuk anak-anak sekolah dan ke kebun. Dan tidak terdapat akses lain sebagai alternatif, sehingga harapan masarakat sangat besar pihak pemerintah dapat segera menganggarkan dana perbaikan.

Editor: Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here