Kerap Pindah Partai Diibaratkan ‘Kutu Loncat’, Bantuan Dana Parpol Tetap Dipersoalkan

0
643
PEWARTA: SULISWAN 
 SABTU 22 JULI 2017 


PORTAL BENGKULU UTARA – Seringnya seseorang pengurus atau kader pindah partai menimbulkan anggapan atau diibaratkan sebagai kutu loncat, hal itu dikatakan Sekretaris DPC Gerindra sekaligus selaku Ketua Komisi II DPRD Bengkulu Utara (BU) Razali.

Dia juga menegaskan Ketua DPC Gerindra BU, Ir Mian tidak pernah menyampaikan pengunduran dirinya dari DPC. Soal mosi tidak percaya yang ditandatangani 12 Pimpinan Anak Cabang (PAC) terhadap Ketua DPC Gerindra BU  Ir Mian saat ini tengah digodok di DPP.

“Keliru bila ada yang mengatakan Ir Mian pernah mengundurkan diri dari DPC Gerindra, Dia memang mengundurkan diri, tetapi dari pencalonan Ketua DPD Partai Golkar. Mengenai Guspa Irawan yang memegang SK tahun 2014 sudah tidak berlaku sebab Saya mengantongi SK sebagai sekretaris dari DPP tahun 2015,” ungkap A Razali di ruang kerja Komisi II DPRD BU Sabtu (22/07).

Lebih jauh Razali membeberkan, sebagai sekretaris yang resmi dirinya tidak pernah dilibatkan dalam hal apapun. selain itu, tak ada satupun janji yang diucapkan oleh ketua DPC ditepati. Bahkan soal dana bantuan parpol selama 2 tahun yakni 2015 dan 2016 yang totalnya lebih dari Rp 250 Juta tidak diketahui kapan dicairkan dan digunakan untuk apa.

“Sudah sepatutnya sebagai sekretaris Saya mengetahui hal itu semua, tetapi kenyataannya saya tidak pernah dilibatkan samasekali. Coba dinilai sendiri hingga saat ini tidak ada satupun ranting yang dibentuk, apalagi sosialisasi serta konsolidasi. Jika ada masalah apapun, sebagai sekretaris Saya tidak mengetahuinya,” beber Dia.

Dia juga mengungkapkan, PAC Gerindra sudah meiliki sertifikat pendidikan Militer dari Hambalang, dan segala sesuatu yang merupakan aspirasi dari PAC, dirinya sebagai Sekretaris DPC akan mendukung.

“Segenap PAC dikecamatan sudah memiliki sertifikat Hambalang, dan mereka sudah mengikuti pendidikan militer. Jadi apapun yang disampaikan oleh PAC, sebagai sekretaris saya sudah seharusnya mendukung,” ungkap Razali.

Editor: Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here