P3I Bersama Pemkab RL Gelar Operasi Katarak Masal Gratis

PEWARTA: ZULFIMAIDI 
 JUMAT 14 JULI 2017 


PORTAL REJANG LEBONG – Pemerintah Kabpaten (Pemkab) Rejang Lebong melalui Rumah sakit umum daerah (RSUD) Curup, Jumat (14/07) memfasilitasi operasi katarak masal secara gratis yang diprakarsai oleh Perempuan Peduli Pembangunan Daerah Indonesia (P3I). Kegiatan ini diperuntukkan bagi warga kurang mampu yang menderita sakit mata katarak.

Kegiatan yang dihadiri oleh Wabup RL H Iqbal Bastari SPd MM dan didampingi Ketua panitia P3DI, sekaligus selaku Kabid pelayanan RSUD Curup Dr Honey Rosanita hari itu, dimaksudkan untuk membantu tekad pemerintah dalam memerangi penyakit katarak, dan dilayani oleh sedikitnya 24 orang tenaga dokter

“Kita memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini, dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut membantyu dalam mensukseskan kegiatan sosial ini,” tutur Wabup Jumat.

Sementara itu, Dr. Honey Rosanita mengatakan, dari 27 orang dokter yang disiapkan, masing-masing dokter melayani 400 lebih pasien katarak berasal dari 4 kabupaten. Dijadwalkan, kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari dari 14 Juli hingga 16 juli mendatang.

“Dari 27 orang dokter spesialis mata tersebut, 16 orang dari Palembang dan 11 orang dokter lainnya dari Bengkulu didampingi oleh 2 orang pendamping. Harapkan kami kegiatan ini dapat dirasakan manfaatnya bagi masarakat dan berapapun jumlah pasien yang dtang akan tetap kami layani,” kata Honey.

Dijelaskan, hari pertama kegiatan, para pasien didaftarkan dan dijadwalkan operasi akan dilksanakan esok hari Sabtu (15/07). Untuk hari pertama, pendaftar yang tercatat sudah mencapai 155 orang.

“Dari seluruh pasien yang mendaftar, kita periksa, apakah layak dan aman untuk dilakukan operasi, dihari pertama ini baru 50 pasien yang sudah dijaring dan dinyatakan layak menjalano operasi,” tutur Dia.

Berikut Dokter yang tergabung dalam tim :

1.      Dr. Ramzi Amin Sp.M(K)
2.      Dr. Prima Maya Sari Sp.M
3.      Dr. Septiani Nadra Sp.M
4.      Dr. H. Karyusi Sp.M
5.      Dr. Al Furqon Sp.M
6.      Dr. Tesha Ratnafury Sp.M
7.      Dr. Meutia Devi Sp.M
8.      Dr. Nova Herdana
9.      Dr. Dian Ariani
10.    Dr. Faneisha
11.    Dr. Disty Andryani
12.    Dr. Febrina Art
13.    Dr. Ammar Fardhana
14.    Dr Thabrani
15.    Dina
16.    Dr. Eka Yeri Sp.M
17.    Dr. Katmansyah  Sp.M
18.    Dr. Sukaryati Sp.M
19.    Dr. Reyno Satria Ali Sp.M
20.    Istinah S.Kep
21.    Rini Agustini S.Kep
22.    Aprianto AMd.Kep
23.    Sutan Muhammad HB, AMd.Kep
24.    Diwi Sidawati S.Kep
25.    Dewi Kristanti
26.    Nursakban
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *