Pandangan Fraksi Hangat, Dewan Minta Sejumlah Kepala Dinas Digeser

0
427
PEWARTA: SULISWAN 
 RABU 26 JULI 2017 


PORTAL BENGKULU UTARA – Paripurna mendengarkan pandangan fraksi terhadap 3 Rancangan peraturan daerah (Raperda) yang diajukan oleh pihak eksekutif dan disampaikan langsung oleh Bupati BU Ir Mian pada Selasa (25/07) kemarin yakni Raperda LKPD, Keuangan DPRD dan Larangan Pelepasan hewan ternak.
Pandangan fraksi hari ini, Rabu (26/07) diwarnai dengan sejumlah desakan dari juru bicara fraksi, terutama dari fraksi Nasdem, Slamet Waluyo Sucipto melontarkan desakan kepada Bupati supaya melakukan perombakan sejumlah kepala dinas yang dinilai tidak punya kemampuan dalam mejalankan tugasnya.
“Sekarang sudah hampir habis triwulan ketiga, penyerapan anggaran di PUPR masih sangat jauh, itu artinya kepala dinasnya tidak mampu menjalankan tugas, kita minta kepada Bupati untuk menggeser atau menggantikan dengan ASN yang cakap dan pantas,” tukas Slamet, Rabu.
Selain Kepala Dinas PUPR, Slamet juga membeberkan ketidak mampuan Kepala Dinas Perkebunan. Kepala Dinas yang sekarang kata Dia hanya bisa melakukan pencitraan saja dan bukan mengedepankan prestasi tetapi malah hanya mengejar prestise.
Paripurna dimpin oleh wakil ketua I DPRD BU, Ir Bambang Irawan, Waka II Parmin, beserta segenap anggota legislatif lainnya, sementara dari eksekutif diwakili oleh Plt Sekda DR Haryadi MM MSi, diahdiri oleh segenap FKPD dan OPD dilingkungan Pemkab BU.
Editor: Uj
   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here