Pasutri Lansia Terlantar, Camat Sesalkan Kades dan Perangkatnya

0
971
PEWARTA: M FAUZI 
 KAMIS 20 JULI 2017 

PORTAL KEPAHIANG – Menyoal pasangan suami istri (pasutri) berusia lanjut, Aji Wani yang menjalani sisa hidup di sebuah gubuk reot sangat kumuh di pekarangan kebun warga Desa Daspetah Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang disesalkan oleh Camat setempat lantaran Kepala desa dan perangkat desa tidak proaktif mendata penduduknya.

Camat Ujan Mas, Endang Sarjana, kepada awak media ini (kamis (20/07) mengungkapkan, seharus pihak desa baik kades atau  perangkatnya mendata penduduk yang berdomisili di desanya dan tidak hanya menunggu laporan baru bergerak.
“Ini merupakan PR bagi Kades serta perangkat desa Daspetah, masa sudah sekian tahun penduduk desa tidak didata, perangkat desa yang seharusnya proaktif mendata seluruh penduduk yang ada di desa, jangan hanya menunggu laporan,” tukas Camat, Kamis.
Kedepan, camat membuat wacana untuk melakukan konsolidasi dengan pihak terkait guna membawa kakek Aji Wani beserta istrinya ke panti sosial ataui panti jompo tempat penampungan manula.
“Bila memnag mereka pasangan suami istri ioni tidak meiliki sanak keluarga, kita akan bawa mereka atau ditipkan ke panti sosial,” kata Camat Endang.

Editor: Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here