Perkuat Leading Sektor Percepatan Pembangunan, Bupati Pimpin Rakor

PEWARTA: SULISWAN 
 SENIN 24 JULI 2017 



PORTAL BENGKULU UTARA – Guna menggeber percepatan pembangunan di Kabupaten Bengkulu Utara, serta memberikan langkah-langkah strategis dalam menggelontorkan anggaran, Bupati BU Ir, Mian Senin (24/07) gelar rapat Kordinasi (Rakor) di aula kantor Inspektorat BU.

Kepala Badan Pemngelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) BU, Drs Kisro Zanito MM, di disela Rakor tersebut mengemukakan, Bupati menekankan kepada segenap satuan kerja agar tepat waktu, dan Bappeda ditunjuk sebagai leading sektor perencanaan, sementara BPKAD merupakan leading sektor pelaksanaan dan pertanggung jawaban.

“Sejumlah SKPD memiliki dana cukup besar, seperti DPMD dengan dana desa (DD), untuk itu penyerapannya diharapkan oleh Bupati supaya tepat waktu, termasuk juga Dispendik dalam pengelolaan dana guru dan sertifikasi,” terang Kisro, Senin.

Diharapkan oleh Bupati, persoalan yang pernah terjadi tahun sebelumnya jangan sampai terulang kembali, untuk itu dalam pelaksanaanya perlu penataan dan kerjasama yang baik dari segenap elemen pemerintah daerah setempat.

Selain Bupati BU Ir Mian sekaligus memimpin rapat, asisten III Setda BU, Ramadanus, hadir pula segenap kepala SKPD, Inspektur Inspektorat Abd Salam, Kepala BPKAD Kisro Zanito, Kepala Bappeda, Sahat M Sitomorang, Kepala BKP-SDM, Dullah, Kepala DPMD, budi Sampurno, Kadispendik, Margono dan Kadis Perkebunan, Alfian.

Editor: Uj

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *