Pustu Pasar Jumat Hanya Buka Beberapa Jam Seminggu

0
839
PEWARTA : RAI SAPUTRA 
 MINGGU 30 JULI 2017 


PORTAL KAUR – Penyediaan sarana dan parsarana kesehatan yang pada mulanya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masarakat mulai terasa telah keluar dari sasarannya bila sarana yang ada tidak seimbang dengan tersedianya tenaga medis.

Hal itu dirasakan oleh masarakat desa Pasar Jumat Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur, keberadaan Puskesmas Pembantu (Pustu) di desa tersebut hanya melayani masarakat sekali dalam seminggu dan itupun hanya beberapa jam saja.

Akibatnya, masarakat yang tadinya menyambut baik dan bersuka cita malah menilai sebaliknya bahwa program dan anggaran yang dikucurkan untuk pembangunan Pustu tersebut tidak menyentuh pada sasaran yang semestinya.

“Pustu hanya buka sekali seminggu, dan itupun hanya dalam hitungan jam, kemudian tutup lagi. Akhirnya kondisi bangunan menjadi tidak terawat dan ditumbuhi semak belukar. Kami dapat info katanya tenaga medis yang bertugas disini masih merangkap di puskesmas lain,” ungkap salah seorang wargaperangkat Desa, Syamsul, minggu.

Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melalui Dinas Kesehatan pantas di akui selain merenovasi gedung dan perkantoran Dinas Kesehatan selalu berupaya melengkapi peralatan medis hingga ke obat-obatan.

Diharapkan oleh Dia, agar pihak Dinas Kesehatan dapat menambah jam kerja tenaga medis yang bertugas di Pustu tersebut, atau menempatkan seseorang untuk menjaga dan merawat supaya aset dinas kesehatan itu tidak rusak sia-sia.

Editor: Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here